Cegah Bali, Road Race Jalanan Digelar di Kota Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Road Race Bromo Championship 2018, digelar di sirkuit jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, Minggu (22/07/2018). Sedikitnya 224 pebalap adu cepat untuk menjadi yang terbaik.

Panitia penyelenggara, Frangky Laurenze mengatakan bahwa dalam kejuaraan daerah (Kejurda) Road Race seri III ini terdapat 15 kelas yang ditampilkan. Beberapa diantaranya adalah kelas Bebek 4 Tak 150cc Tune-Up Injeeksi Seeded / MP 1 dam Bebek 2 Tak Standart 125cc/116cc Open.

“Ada juga kelas Bebek 2 Tak Standart 116cc Pemula Terbuka (Max 20 Th) serta Bebek 2 Tak STD 125cc Veteran,” jelas Frangky kepada PANTURA7.com.

Selain menekan aksi balap liar (Bali) di jalanan, Kejurda ini digeber untuk mencari bibit baru dalam dunia otomotif tanah air. Tak heran jika panitia tak membatasi asal peserta road race, baik pebalap lokal, keresidenan hingga luar pulau.

“Kita harapkan banyak pembalap-pembalap muda baru, yang muncul dari Kejurda kali ini. Sehingga kedepan Indonesia, utamanya kota Probolinggo bisa memiliki pembalap internasional,” imbuh Frangky.

Perbedaan Kejurda kali ini dibandingkan putaran sebelumnya, papas Frangky, terletak pada rute sirkuit yang diperpendek namun dengan tambahan jalur berkelok yang mampu menyulitkan para pembalap.

“Tujuannya agar menyeimbangkan skill para pembalap, dimana mereka bisa mahir saat menikung kanan dan kiri di tiap kelokan sirkuit,” papar dia. (*)

 

 

Penulis : Achmad Kifly

Editor : Efendi Muhamad

Baca Juga  Dua Pekan, Polres Probolinggo Ungkap 20 Kasus Kriminal

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …