Tol Paspro Jamin UMKM Bisa Manfaatkan Rest Area 

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sempat muncul kekhawatiran kalangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Probolinggo bakal tidak mendapatkan tempat di kawasan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro). Tetapi kekhawatiran itu ditepis Pejabat Pembuat Komitmen Tol Paspro Agus Minarno dengan menyatakan, rest area di Tol Paspro terbuka bagi UMKM.

“Dua titik rest area di Tol Paspro bisa ditempati UMKM yang hendak berjualan,” ujar Agus via sambungan telepon, Senin (5/11/2018). Kedua titik itu di STA 10 Desa Tanjungrejo, Kecamatan Tongas dan di STA 22+800 Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih.

“Tentunya kita kasih kesempatan UMKM di rest area. Namun detail baik juklak dan juknisnya saya belum tahu,” ujar Agus via sambungan seluler.

Memang muncul kekhawatiran UMKM terutama warga Kota Probolinggo yang selama ini berjualan makanan dan minuman di Ketapang, keberadaan Tol Paspro bakal mengancamnya.

“Tidak akan berdampak langsung. Lagipula regulasi kan belum turun. Yang jelas nanti pihak OPD (organisasi perangkat daerah, Red.) juga kami undang bagaimana enaknya,” ujar Agus.

Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah usaha UMKM sempat mengeluhkan adanya Tol Paspro. Mereka khawatir omsetnya berkurang karena arus utama kendaraan bakal memilih jalur tol khususnya Pasuruan-Probolinggo. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Menjelang Idul Adha, Sapi Kurban di Lumajang Naik

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …