Puluhan Petinju se-Jatim, Adu Jotos di Kraksaan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo bersama Pengkab Pertina setempat, gelar kejuaraan tinju amatir se-Jawa Timur Bupati Cup Probolinggo, Jum’at hingga Minggu (19-21/10/2018) di GOR Sasana Krida Kota Kraksaan.

Sedikitnya, 70 atlet tinju amatir se-Jawa Timur terklihat antusias untuk mempertontonkan bobot pertadingan yang berkualitas. Tak hanya delegasi daerah, atlet tinju dari kelas eksebisi dari Kodam V Brawijaya serta Korps Marinir Surabaya, juga berpartisipasi.

Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengungkapkan, ajang itu bertujuan untuk memberikan wadah pembinaan sekaligus menjaring generasi muda menjelang Porprov Jawa Timur VI tahun 2019 di Tuban, Bojonegoro, Lamongan dan Gresik.

“Selain itu, untuk menawarkan alternatif profesi bagi generasi muda dan pelajar Kabupaten Probolinggo untuk beraktivitas dan beraktualitas dibidang olahraga, khususnya cabang olahraga tinju,” kata Sugeng.

Hal senanda diungkapkan Ketua Pengprov Pertina Jawa Timur Wiyono. Menurutnya, atlet yang dipromosikan pada Porprov Jawa Timur 2019 semestinya berasal dari kejuaraan ini. dengan begitu kekuatan lawan bisa dipelajari hingga setahun kedepan, sebelum Porprov dimulai.

“Dalam pertandingan ini juga dilakukan penaatan pelatih se-Jawa Timur, mudah-mudahan lancar-lancar saja. Bagi pelatih bisa mengevaluasi dan bisa membidik atlet yang bagus sehingga bisa berprestasi,” terang Wiyono.

Kejuaraan tinju amatir se-Jawa Timur Bupati Cup Probolinggo ini mempertandingkan 3 (tiga) kelas. Meliputi Kategori Porprov 2019 diantaranya kelas 46 kg, kelas 49 kg, kelas 52 kg, kelas 56 kg, kelas 60 kg, kelas 64 kg dan kelas 69 kg. Selanjutnya Kategori Yunior Putra kelas 42 kg dan Kategori Senior Putri kelas 45 kg. (*)

 

Penulis : Mohammad Rochim

Editor : EfendI Muhammad

Baca Juga  Pemkab Probolinggo Kembali Datangkan Dua Kendaraan Damkar

Baca Juga

Sempat Mandek, Pembangunan Gedung Inspektorat Kota Probolinggo Bakal Dilanjutkan

Probolinggo,- Pembangunan gedung Inspektorat Kota Probolinggo yang sempat mandek pada tahun 2023 lalu, akan kembali …