Ada Forum Keserasian Sosial di Genggong

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Pondok Pesantren (Ponpes) Baitus Sholihin Genggong, Desa Temennggungan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, menggelar Forum Kesehrasian Sosial, Jum’at (12/10/2010), sekitar pukul 15.30 WIB.

Forum yang digelar untuk menekan konflik sosial itu, dihadiri oleh Pengasuh Ponpes Baitus Sholihin, KH. Moh. Hasan Ainul Yaqin dan KH. Moh. Hasan Zidni Ilman. Hadir pula sebagai pemateri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Wahid Nurahman dan Bataud Koramil Krejengan, Gandrik Gunawan.

“Alhamdulillah, acara ini dihadiri ratusan warga, dari LKD, perangkat Desa, hingga tokoh pemuda. terima kasih kepada Shohibul Bait dan Pemerintah Desa Temenggungan, serta segenap panitia yang turut mensukseskan acara ini,” kata Agus Salehhuddin, Ketua Forum Keserasian Sosial Ponpes Baitus Sholihin.

Agus menjelaskan, bahwa Forum Keserasian Sosial tersebut diselenggarakan untuk membangun sinergitas antara Pemerintah Desa dan unsur masyarakat. “Harapannya, agar kedepan tidak terjadi kesalahpahaman yg berakibat konflik sosial,” tambah pria asal Desa Randujalak, Kecamatan Besuk ini.

Sementara Wahid Nurrahman menyebut bahwa sudah seharusnya berbagai elemen masyarakat hidup rukun berdampingan dan membangun harmoni. Jika keserasian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terbangun, maka masyarakat tidak mudah diadu dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Keserasian sosial ini bisa mencegah konflik sosial ditingkat hulu (akar rumput, red). Masyarakat bisa tenang, hidup damai dan hidup berdampingan satu sama lain. Jangan mudah termakan informasi hoax yang dapat menciptakan bibit-bibit konflik,” papar Wahid. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Ngabuburit Khusus Anak PAUD di Taman SL Park Kraksaan

Baca Juga

Mimpi itu Kini Nyata! Penjual Sandal Keliling di Pasuruan Akhirnya Berangkat Haji

Pasuruan,- Bagi Yahya (48), warga Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, tahun 2024 ini menjadi …