Lagi, Pemkab Probolinggo Raih WTP

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menjadi salah satu dari 36 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang memperoleh penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia (RI) di akhir September 2018 ini.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang mewakili Menteri Keuangan, menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati/Walikota peraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan daerah tahun 2017. Penyerahan dilakukan serentak, Jum’at (27/9/2018) di Graha Wicaksana Praja Kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya.

Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, menjadi sosok yang menerima piagam penghargaan tersebut dari Gubernur Jawa Timur. Dalam proses penyerahan, Sekretaris Daerah (Sekda) Soeparwiyono dan Kepala Badan Keuangan Santiyono menjadi saksi.

“Syukur alhamdulillah, Kabupaten Probolinggo kembali menjadi salah satu wilayah yang mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan. Sebenarnya penghargaan ini pernah kami raih berturut-turut sejak lima tahun terakhir,” kata Wabup Timbul.

Mendapatkan penghargaan yang kesekian kalinya, membuat Wakil Bupati Probolinggo yang baru saja dilantik itu bangga. Apalagi penghargaan tersebut diraih di massa jabatannya yang pertama, sebelum kembali memimpin Probolinggo untuk kedua kalinya.

“Keberhasilan ini merupakan buah dari jerih dan payah kita bersama, mulai kebersamaan hingga sinergitas dan soliditas pemerintah dan seluruh rakyat Kabupaten Probolinggo,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyatakan bahwa untuk mengelola keuangan yang baik harus disertai managemen yang baik pula. Dalam hal ini, Sekretaris Daerah harus mampu mengontrol setiap laporan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga keuangan daerah stabil dan wajar.

“Terima kasih kepada kepala daerah yang telah menerima piagam penghargaan kali ini, semoga penghargaan ini bisa lebih meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah sesuai regulasinya,” tandas Soekarwo, yang pernah mejadi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur. (*)

Baca Juga  Dinilai Diskriminatif, Perbup Pilkades Di-Uji Materi ke MA

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Tambah PJU, Dishub Probolinggo Gelontorkan Anggaran Hampir Setengah Miliar

Probolinggo,- Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo secara bertahap terus menyediakan Penerangan Jalan Umum (PJU). Sekitar setengah …