Kapolres Tegaskan Pawai Budaya Belum Izin

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pawai budaya yang diikuti ratusan anak PAUD di Kota Probolinggo pada Sabtu (18/8/2018) mulai terkuak. Polisi memastikan, pawai yang digelar dengan start di depan Pemkot tak mengajukan izin terlebih dulu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolresta Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal. Setelah dikroscek melalui intelkam bahwa pawai budaya tersebut tak mengantongk izin.

“Setelah kami konfirmasi ternyata tak izin terlebih dulu. Namun demikian karena tahu ada agenda akhirnya dilakukan pengamanan,” kata Alfian.

Selanjutnya, pihaknya akan mendalami hal ini meski sudah dilakukan klarifikasi. Hal ini untuk memastikan apakah ada unsur kesengajaan atau tidak pakaian anak-anak TK Kartika.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Muhammad Maskur memastikan, dengan adanya kasus ini akan menjadi bahan evaluasi ke depan khususnya di lingkungan Pendidikan Kota Probolinggo.

“Kami akan evaluasi hal ini, dan kami sudah langsung menegur kepala sekolah yang bersangkutan. Terhadap kepala sekolah kami juga akan siapkan sanksi,” ujar Maskur.

Seperti diketahui pawai budaya menggunakan cadar dan senjata replika yang dilakukan TK Kartika V-69 membuat pro kontra di kalangan netizen. Bahkan hal ini sampai meluas ke luar Kota Probolinggo. Belakangan pihak TK meminta maaf dan menegaskan tak ada unsur kesengajaan. (*)

 

 

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Dishub Jatim Bangun Dua Pos Perlintasan KA di Tongas Probolinggo

Baca Juga

Top! Santri MTs. Zainul Hasan Genggong Kembali Raih Bronze Medal Olimpiade di Thailand

Probolinggo,- Prestasi emas kembali ditorehkan oleh santri MTs. Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. …