PMII Cabang Probolinggo Dilantik, Ini Targetnya

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Probolinggo dilantik, Selasa (7/8/2018). Prosesi pelantikan digelar di Aula Pondok Pesantren Nurul Jadid, Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton.

Pelantikan yang dikemas dalam rapat Kerja Pengurus Cabang (Rakercab) bertema ‘Aktualisasi Ghiroh dan Ruh Ulul Albab di Era Industri ke IV’ ini dipimpin oleh Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Jawa Timur. Selain pengurus Ikatan Alumni PMII (IKAPMII) Probolinggo, juga hadir dalam pelantikan sejumlah kader PMII tapal kuda.

Ketua Cabang PMII Probolinggo, Aulia Wahyu Alfian Tama mengaku bersyukur atas pelantikan itu. Kedepan, kata Fian, ia dan jajaran pengurus lain bertekad untuk membawa PMII Probolinggo kearah yang lebih baik. Terlebih dalam satu tahun kepengurusan, aktivis PMII bakal bergulat dalam dinamika politik nasional, yakni Pileg dan Pilpres 2019.

“Alhamdulillah, kami resmi menjadi pengurus PMII Probolinggo. Tantangan kedepan sangat terjal, tentu kami akan bekerja keras agar pendiri PMII bangga dengan kami,” papar Fian kepada PANTURA7.com.

Pelantikan itu, imbuh Fian, selain menandai periode awal kepengurusan PMII Probolinggo yang ke XV, juga sebagai ajang silaturrahim antar kader dan pengurus. “Moment ini lebih dari sekedar seremonial, namun juga membangun kekeluargaan antar kader dan pengurus,” papar aktivis asal Desa Alasnyiur, Kecamatan Besuk ini.

Sementara, Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Probolinggo Ahmad Fais mengharapakan bahwa pasca dilantik, pengurus harus bisa menunjukkan karakter ke-PMII-annya. Dengan begitu, cita-cita pendiri agar PMII menjadi pejuang rakyat tercapai.

“Meskipun target dari nilai dasar pergerakan tidak tercapai keseluruhan, namun setidaknya ada yang tercapai, dan yang utama bahwa kader PMII harus menjadi penyambung lidah rakyat,” harap Fais. (*)

 

Baca Juga  Tiga Desa di Kecamatan Dringu Bakal Nikmati Jargas

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Mimpi itu Kini Nyata! Penjual Sandal Keliling di Pasuruan Akhirnya Berangkat Haji

Pasuruan,- Bagi Yahya (48), warga Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, tahun 2024 ini menjadi …