Pendaftaran Bacaleg di Kota Probolinggo Sepi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sepuluh hari pasca pembukaan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, hingga kini tak banyak politisi yang mendaftar. Persyaratan administrasi disebut-sebut jadi penghambat sepinya pendaftaran calon wakil rakyat ini.

Pantauan PANTURA7.com, Sabtu (14/7/2018) Kantor KPU Kota Probolinggo di Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, masih lengang. Terlebih ruangan tempat bacaleg mendaftar hanya terlihat staff yang sedang menjalankan tugasnya.

Ketua KPU Ahmad Hudri mengakui jika para pendaftar bacaleg masih sepi meski sudah memasuki hari kesepuluh. “Salah satu hal yang jadi faktor belum mendaftarnya mereka adalah persyaratan, diantaranya surat keterangan sehat”, tegas Hudri.

Dengan jumlah bacaleg yang banyak, jelas Hudri, justru tak diimbangi dengan jumlah rumah sakit. Akibatnya, banyak bacaleg mendapatkan surat keterangan sehat di rumah sakit luar kota, sehingga parpol juga kesulitan untuk mendaftarkan bacalegnya.

“Jadi selama ini, kami hanya melayani konsultasi dari bacaleg karena persyaratan mereka yang belum komplit”, papar dia via sambungan seluler.

Namun demikian, pihaknya menurut Hudri, optimis dalam waktu dekat para bacaleg akan mendaftar mengingat batas akhir pendaftaran pada 17 Juli. Hanya saja, Hudri berharap pendaftaran bacaleg tidak terlalu mendekati abats akhir pendaftaran.

“Harapan kami, parpol tidak mendaftarkan bacalegnya mepet hari terakhir pendaftarab, agar bacaleg dapat terlayani dengan baik,” tutup Hudri. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  96 Orang Daftar Calon Panwascam Kota Probolinggo

Baca Juga

HPN PWI Jatim 2024 Digelar di Jember, Inilah Berbagai Kegiatannya

Jember,- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur tahun 2024 dipusatkan di Kabupaten Jember. Untuk …