Rawan Ricuh, Rapat Pleno Hasil Pilkada Kabupaten Probolinggo Dijaga Ketat

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Polres Probolinggo ekstra waspada dalam mengawal rapat pleno rekapitulasi Pilkada Serentak 2018 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, di jalan raya PB Sudirman Kota Kraksaan. Ratusan personel diterjunkan untu antispasi pecahnya kericuhan.

Informasi yang dihimpun, Polres Probolinggo mengerahkan tiga Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang terdiri dari personel gabungan dari kepolisian dan Kodim 0820 Probolinggo. Selain itu, terdapat anggota Dinas Satpol PP Kabupaten Probolinggo yang ikut menjaga situasi.

“Ada 3 SSK pasukan gabungan, 2 SSK dari Polres Probolinggo dan 1 SSK dari Kodim 0820 Probolinggo. Ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan saat rapat pleno penghitungan,” kata Kabag Ops Polres Probolinggo, Kompol Heri Susanto, Rabu (4/7/2018).

Ratusan personel keamanan mayoritas mengenakan seragam dinas, sebagiannya memakai pakaian preman. Mereka dibekali senjata laras panjang dan sejumlah kendaraan taktis seperti mobil water canon dan motor trail. “Mudah-mudahan aman terkendali,” harap Kompol Heri.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Probolinggo M. Zubaidi memaparkan bahwa rapat pleno rekapitulasi nantinya akan dibacakan satu per satu oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sesuai urutan abjad.

“Sesuai tahapan Pilkada, hari ini kami melakukan pleno rekapitulasi hasil pilkada. Diawali pembacaan perolehan Pilgub Jawa Timur, kemudian diikuti oleh hasil Pilbup Probolinggo,”  jelas Zubaidi.

Hingga berita ini diketik, pembacaan rekapitulasi hasil oleh PPK masih berlangsung. Sejumlah anggota tim pemenangan paslon P. Tantriana Sari – HA. Timbul Prihanjoko (HATI) nampak hadir di kantor KPU, sedangkan tim pemenangan dari A. Malik Haramain – KH. Muzayyan Badri (MMC) tak terlihat menyaksikan jalannya rekapitulasi. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhamad

Baca Juga  Mengaku Sakit Perut, Warga Surabaya Tewas di Toilet SPBU

Baca Juga

H+5 Arus Balik, 55 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun di Daop 9 Jember

Probolinggo,- Hingga H+5 atau lima hari arus balik, KAI Daop 9 Jember telah memberangkatkan total …