Libur Lebaran, Pantai Duta Diserbu 8.000 Pengunjung

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Momentum hari libur pasca Hari Raya Iedul Fitri 1439 H, dimanfaatkan betul oleh warga untuk berburu keceriaan ke sejumlah destinasi wisata. Tak hanya untuk wahana berkumpul bersama keluarga, mengunjungi tempat wisata sekaligus sebagai pengilang penat sebelum kembali beraktifitas normal.

Salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan saat libur lebaran tahun ini, adalah Wisata Pantai Duta, yang terletak di pesisir Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Selain bisa mandi air laut dan naik perahu berkeliling pantai, di area wisata seluas 13,5 hektar ini, pengunjung dapat menikmati wisata edukasi manggrove.

“Disini asyik, ombaknya tidak terlalu besar, cocok untuk wisata keluarga terutama bagi anak-anak yang ingin mandi air laut. Saya kesini juga penasaran sama wisata manggrovenya,” papar salah satu wisatawan, Siti Sholeha, Selasa (19/6/2018).

Selain ragam wisata yang disajikan, kata Sholeha, Pantai Duta juga memberikan banyak spot menarik untuk berselfi ria, baik untuk swafoto personal maupun bersama keluarga. Lebih jauh, Sholeha menjelaskan bahwa Pantai Duta kini sudah banyak berkembang dibandingkan dua tahun lalu.

“Sudah bagus, dulu yang terlihat hanya pantai dan barisan cemara. Yang harus dijaga oleh pengelola, tiket masuknya harus tetap murah, biar Pantai Duta tetap ramai,” harap ibu muda asal Kecamatan Pajarakan ini.

Pengunjung memadati kawasan wisata edukasi manggrove di Pantai Duta Paiton. (mr)

Sementara, salah satu pengelola Pantai Duta, Abdul Azis mengatakan, jumlah pengunjung pasca lebaran berkisar antara 5.000 hingga 8.000 orang per hari. Mayoritas merupakan warga lokal, sisanya adalah pemudik yang melintasi jalur pantura lalu singgah untuk berlibur.

“Alhamdulillah selama libur lebaran jumlah pengunjung meningkat, perkiraaan saya 5.000 sampai 8.000 orang per hari. Untuk tiket masuk, hanya kita kenakan pada kendaraan saja. Besarannya Rp 10 ribu untuk roda dua dan Rp 20 ribu bagi kendaraan roda empat,” tandas Azis. (*)

Baca Juga  Ada Pasar Murah, Pasar Tradisional Ditinggal

 

Penulis : Mohamad Rochim
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Naik 15 Persen, KAI Daop 9 Jember Angkut 208.798 Penumpang

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember selama 22 hari angkutan lebaran melayani …