Antisipasi Teror, Pos Lantas Siapkan Karung

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Seiring maraknya aksi teror yang kerap mengancam anggota kepolisian, Satlantas Polresta Probolinggo, menerapkan pengamanan berlapis. Hal ini guna menjaga para anggotanya dari ancaman teror.

Pengamanan itu meliputi pemasangan tumpukan karung berisi pasir, dan jaring, yang diletakkan di bagian pos lalu lintas. Tak hanya diterapkan di satu titik lokasi, namun juga di sejumlah titik pos lantas yang ada di wilayah kota Probolinggo.

Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Alpogohan mengatakan, jika tumpukan karung berisi pasir, dan jaring itu bertujuan guna mengamankan para petugas jaga lantas.

Pasalnya, anggota lantas merupakan petugas, yang kerap berhubungan langsung dengan masyarakat. “ini bagian dari antisipasi kami, guna menjamin keamanan anggota saat bertugas,” ujar Alpogohan, Sabtu (19/5/2018).

Kasatlantas menjelaskan, pemasangan karung berisi pasir itu bertujuan guna memblokade serangan pelaku teror. Sementara jaring, berfungsi untuk menghindari pelemparan barang seperti batu, ataupun barang berbahaya lainnya, yang menyasar pos lantas.

“Jadi di tiap pos lantas, ada batas tiga meter sesuai dengan panjang kantor pos. Jika nantinya ada upaya serangan teror, tentunya bisa diantisipasi,” tandasnya. (*)

 

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Achmad Kifly

Baca Juga  Motor Sport Hantam 'Bebek', 1 Tewas

Baca Juga

Ada Mobil tak Bertuan di Jalan Raya Bromo, Sudah Sepekan Terparkir

Probolinggo,- Warga Jalan Raya Bromo, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (16/5/24) digegerkan …