Kapal Nelayan di Mayangan Terbakar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kebakaran sebuah kapal nelayan terjadi di pelabuhan Tanjung Tembaga, Probolinggo, Jawa Timur, pada Jumat petang (4/5/2018).

Besarnya kobaran api, secara cepat menghanguskan ruang kemudi kapal yang diketahui bernama KM Putra Mulya II itu. Kebakaran sendiri terjadi, saat kapal tengah bersandar di pelabuhan setempat.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, peristiwa diawali munculnya kepulaan asap dari ruang nakoda. Selang beberapa menit kemudian, disusul dengan percikan api yang kian lama membesar.

Melihat kondisi itu, para nelayan termasuk ABK yang tengah bersitirahat langsung panik. Terlebih, secara cepat api lantas membakar kapal bercat hijau tersebut.

Beruntung, pemilik kapal dibantu para nelayan dan pedagang langsung sigap melakukan upaya pemadaman sehingga api dapat dilokalisir, dan tidak merembet ke bagian kapal lainnya.

Bangkai kapal setelah api berhasil dipadamkan, (4/5/2018)

Selain itu, segera turunnya 3 unit mobil PMK ke lokasi kejadian. Mempercepat proses pemadaman api. Api pun lantas mati, selang satu jam proses pemadaman dilakukan.

Kendati demikian, petugas PMK dan warga, tetap melakukan proses pendinginan kapal yang memiliki bobot 25 gross ton (GT) itu. Ditaksir kerugian sementara akibat kebakaran itu, mencapai nilai Rp 50 juta.

Kasat Polair Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno pada PANTURA7.com mengatakan, untuk dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat konsleting listrik. Namun sampai saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

“Dugaan sementara kebakaran karena konsleting listrik pada kapal, dan kapal ini milik Maryani warga Mayangan. yang pasti, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” kata Slamet. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Kifly

Baca Juga  Tim Kampanye MMC dan Kades Rangkang Terlibat Bentrok, Ada Apa?

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …