“Geger” Warga Temukan Sapi di Bibir Sungai Laweyan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Seekor sapi, diketemukan warga tergelatak di sebuah bibir sungai desa Laweyan kecamatan Sumberasih kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (15/04/2018).

Temuan sapi yang tergeletak dengan luka di bagian kaki itu, sontak membuat geger warga sekitar. Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, diduga keberadaan sapi tersebut merupakan hasil tindak pencurian hewan, yang sengaja dibuang lantaran pelaku terpergok warga.

Kepada PANTURA7.com, Kapolsek Sumberasih, AKP Wahyudi saat mengatakan, jika pihaknya mendapat informasi dari warga atas adanya temuan sapi yang tergeletak di sungai, sekitar pukul 06.00 pagi. Dari laporan itu, pihaknya langsung mendatangi TKP.

“Dugaan sementara, sapi ini merupakan hasil upaya pencurian, sebab diketemukan dalam kondisi tak wajar dengan kaki yang luka. Jadi sepertinya pelaku sengaja membuang sapinya, karena aksinya ketahuan warga,” Ujar AKP Wahyudi.

Namun demikian, Kapolsek menjelaskan, jika pihaknya masih belum menerima laporan terkait sapi malang tersebut. Disampaikannya jika pemilik sapi, yakni Bahar warga Muneng Leres, langsung mengambil sapinya di TKP, dan.diangkut menggunakan mobil pickup.

“Atas kejadian ini, saya himbauan masyarakat agar berhati-hati, dan lebih waspada dalam menjaga hewan peliharaannya, agar terhindarai dari aksi pencurian hewan atau curwan,”Tandas Kapolsek. (*)

 

Penulis :Rahmad Soleh

Editor :Kifly

Baca Juga  Tebas Pria Penggoda Istrinya, Kini Kusniadi Terancam Hukuman Penjara 9 Tahun 

Baca Juga

Nyaru Jadi Debt Collector, Tiga Maling Motor di Probolinggo Diringkus Polisi

Probolinggo,- Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) digulung Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo. …