2 Hari Berturut-Turut, 2 Sapi Warga Hilang

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tingkat kriminalitas aksi pencurian hewan atau Curwan, di wilayah hukum kota Probolinggo, Jawa Timur, khususnya di kelurahan Sumber Wetan kecamatan Kedupok, dalam sepekan terakhir mengalami peningkatan.

Tercatat dalam kurun waktu 2 hari terakhir, secara berturut-turut diketahui sudah ada 2 sapi yang hilang. Namun demikian, ironisnya para pemiliknya enggan melakukan laporan atas hilangnya sapi tersebut.

Sapi pertama, yakni milik Sarif (55) warga RT 2 RW Sumber Wetan, yang kehilangan sapi pada Sabtu lalu (14/04). Menurut Budi (adik Syarif,Red) hilangnya sapi milik kakaknya, baru diketahui setelah bangun tidur di pagi hari.

“Kami kehilangan sapi sudah 2 kali, kejadiannya sudah 2 tahun lalu, dan saat ini hilang kembali pada Sabtu dini hari kemarin. Tapi kami memilih tidak melapor, meski kehilangan sapi dan merugi belasan juta rupiah,”Ungkap Budi

Senada dengan yang disampaikan Siyit (55), warga RT 1 RW 5 Sumber Wetan. Ia juga mengaku kehilangan sapi miliknya, yang dikurung dikandang rumahnya. Hilangnya sapi itu, terjadi pada Minggu dini hari (15/4).

Namun demikian, Siyit yang dipeliharanya itu merupakan titipan untuk dirawat, yang mana pemiliknya adalah Agus ketua RW 5. Atas hilangnya sapi itu, kerugian yang ditimbulkan sekitar Rp 15 juta.

“Beberapa hari ini rawan sapi hilang mas, saya memilih tak melapor karena khawatir, nanti sapi peliharaan saya diincar lagi oleh para pencuri sapi,”Jelas Siyit.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Wonoasih Ipda Mugi kepada PANTURA7.com, menyampaikan, jika saat ini pihaknya tengah menyelidiki, terkait informasi hilanganya beberapa sapi warga tersebut. Pihaknya juga mengaku kesulitan membongkar, aksi pencurian sapi itu, lantara tak ada korban yang melakukan laporan polisi.

“Kami himbau pada warga jika terjadi curwan, agar segera melapor, dan tidak perlu takut, biar petugas bisa menindaklanjutinya,” Ujar Ipda Mugi, Minggu (15/04/2018). (*)

Baca Juga  Cabuli Gadis di Bawah Umur, 4 Pemuda Ditangkap Polisi

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Kifly

Baca Juga

Foto Berdua dengan Wanita Bukan Istri Beredar, Kades Grobogan Lumajang Didemo

Lumajang,- Puluhan warga dari Desa Grobogan, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, melurug kantor kecamatan setempat, Senin …