Terkuak, Begini Kronologis Aksi Bakar Diri di Leces

PROBOLINGO-PANTURA7.com, Dugaan aksi bakar diri yang dilakukan Ibu dan anak di Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, mengagetkan banyak pihak. Namun hingga kini, penyebab pasti insiden yang menewaskan seorang anak balita ini belum juga terungkap.

Dari penelusuran yang dilakukan PANTURA7.com, sesaat sebelum kejadian diketahui bahwa Sholeha (35) membeli dua liter bensin kepada tetangganya, sekitar pukul 5.00 WIB. Saat itu, istri dari Siham ini beralasan akan mengisi bahan bakar motor. Setelahnya, Sholeha memasak sembari menemani anaknya Faris (1,5) bermain.

“Nah setelah memasak itu, tanpa ijin suami si soleha ini mengajak anaknya ke lahan jagung. Satu jam kemudian terdengar jeritan anak kecil, setelah didekati oleh suaminya, sang istri dan anaknya sudah dalam keadaan terbakar,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Riyanto, Selasa (10/4/2018).

Melihat anak dan istrinya terbakar, Siham berteriak minta tolong sambil berusaha menyelamatkan keduanya. Dalam upaya itu, Siham sempat terbakar di bagian tangan, sedangkan Faris dan Sholeha dilarikan ke RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Pihak kepolisian memastikan bahwa aski bakar diri itu sengan dilakukan Soleha, lantaran bertengkar dengan suaminya. “ Kami sudah memeriksa saksi-saksi, termasuk suami korban. Untuk kepastian motifnya, kami masih menunggu korban Soleha sembuh,” Riyanto menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, Faris (1,5) dan ibunya Sholeha (35) dilarikan ke RSUD dr Mohamad Saleh akibat menderita luka bakar hingga 80 % pasca terbakar di lahan jagung, Senin (9/4/2018). Faris akhinya meninggal dunia, sementara Soleha masih menjalani perawatan di ruang ICU RSUD dr Mohammad Saleh. (*)

 

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Lakalantas Picu Pensiunan TNI Tewas, Polisi Kembangkan Penyelidikan

Baca Juga

Kurang dari 2 Jam, Gunung Semeru Erupsi Empat Kali

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, alami empat kali erupsi, Senin (13/5/24/) dinihari. …