Diduga Tersetrum, Nakhoda Kapal Tanjungbalai Tewas

Probolinggo – Hendrik (65), nakhoda kapal asal Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) tewas saat sedang melaut di Laut Arafura. Tewasnya nakhoda Kapal Motor (KM) Pulau Kijang, (10/10/21) silam itu diduga karena tersetrum saat sedang memperbaiki kapal.

Udin, ABK kapal yang juga rekan korban mengatakan, meninggalnya Tekong Yu ini tidak di ketahui oleh seluruh ABK kapal. Soalnya, saat itu seluruh ABK sedang bekerja.

“Tahunya, korban sudah meninggal sekitar pukul 20.00, karena awalnya ABK menduga korban sedang tidur. Dan dari pengecekan, korban ini meninggal karena tersetrum,” ujarnya, Selasa (2/11/2021).

Hal senada di ungkapkan saudara korban, Oki. Menurutnya, informasi korban ini meninggal karena kesetrum saat memperbaiki cas aki, dan baru ditemukan meninggal oleh ABK pada malam hari.

“Sebelum meninggal, kapal.yang dinakhodai saudara saya ini sedang menjemput ikan di kapal penangkap di daerah perairan Papua. Tiba – tiba saya mendapat kabar bahwa saudara saya ini meninggal,” ujarnya.

Dibutuhkan waktu 23 hari dari perairan Laut Arafura hingga sampai ke Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan, Kota Probolinggo. Dan pada Selasa (2/11/2021) sekitar pukul 10.00, kapal yang mengangkut jenazah tiba di Probolinggo. Jenazah korban kemudian bawa ke kamar mayat RSUD dr. Moh. Saleh, Koota Probolinggo. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Viral Dikira Muncul UFO di Bromo, Ternyata Balon Helium

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …