Setelah 5 Tahun, Bebun Penderita Stroke Akhirnya Dibawa ke RS

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Bertahun-tahun menderita Stroke, Bebun (52) warga Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, akhirnya mendapatkan perawatan medis. Bebun dibawa ke RSUD dr Mohamad Saleh oleh jajaran Polresta Probolinggo, Selasa (10/4/2018).

Suami dari Emy itu dijemput dirumahnya sekitar pukul 07.00 WIB, menggunakan ambulance menuju rumah sakit. Kondisinya yang lemah, membuat Bebun digotong agar bisa naik ke ambulance. Selama ini, Bebun tak mendapatakan sentuhan medis, karena terhambat kondisi ekonomi yang pas-pasan.

“Kami membawa Pak Bebun dengan ambulans untuk dibawa ke rumah sakit, agar dia mendapatkan perawatan daripada dirumah tanpa pengobatan,” kata Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Alfian kepada PANTURA7.com.

Dari perawatan medis ini, kata Kapolresta Alfian, diharapkan dapat memberikan Bebun kesembuhan karena sudah 5 tahun menderita stroke. “Kami bantu agar Pak Bebun dirawat dengan fasilitas BPJS Kesehatan,” tandas Alfian.

Sementara keponakan korban, Jatmiko, menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta dan jajaran, karema sudah peduli akan nasib pamannya. Penjemputan Bebun, Kata Jatmiko, sejatinya dijadwalkan Senin kemarin, hanya lantaran jadwal Kapolresta yang padat, membuat penjemputan molor sehari.

“Kami sekeluarga berterima kasih kepada Kapolresta dan jajarannya atas perhatian pada keluarga kami. Semoga dirumah sakit kondisi paman kami jauh lebih baik,” ucap Jatmiko.

Diberitakan sebelumnya, pasutri Bebun dan Emy, sama-sama berjuang melawan penyakit. Bebun sakit stroke parah sedangkan Emy menderita tumor sejak 5 tahun lalu. Ironisnya. Keduanya tak memiliki fasilitas kesehatan seperti KIS atau BPJS untuk berobat, sementara pengobatan mandiri terkendala kondisi ekomoni. (*)

 

 

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Kifli

Baca Juga  Lilin Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Klenteng Sumber Naga

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …