Pulang Berjualan Manggis, Warga Krucil Tewas Dilindas MPU

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya PB Soedirman, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (30/3/2018). Pengendara motor berbocengan dilindas sebuah truk, sehingga salah satu pengendara motor tewas seketika.

Informasi yang dihimpun, petaka terjadi saat Mohammad Ali Sundafa (17) warga Desa Sumber Duren, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, melaju dari arah timur ke barat mengendarai motor matic Nopol N-5419-ND. Ali berboncengan dengan Suri Atau Toyan (65) warga Desa Roto’, Kecamatan Krucil.

Sesampainya di lokasi, korban berusaha menyalip kendaraan lain didepannya. Sial bagi korban, saat menyalip bodi motornya menyenggol kendaraan lain sehingga korbab terlempar ke sisi kanan jalan. Nahas, disaat bersamaan juga melaju mobil penumpang umum (MPU) nopol N-553-UN dari arah berlawanan.

Korban dan motornya yang terjatuh akhirnya dilindas MPU, bahkan masuk dalam kolong kendaraan angkutan tersebut. Korban Ali tewas dinlokasi kejadian, sementara rekannya Suri mengalami luka-luka. Oleh warga, keduanya dilarikan ke RSUD waluyo Jati Kraksaan.

“Korban ini berencana untuk pulang ke Krucil setelah menjual buah manggis dagangan milik Suri, tapi karena kecepatan motor yang dikendarai terlalu tinggi, akhirnya terjadi senggolan dengan kendaraan di depannya saat hendak menyalip. Jadi korban ini kurang hati-hati saat menyalip,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa.

Pasca kejadian, pihak jelas Nyoman, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi kendaraan yang terlibat. “Kami juga memeriksa sopir MPU, Sugianto (51) warga Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo dan saksi lain,” Nyoman memaparkan. (*)

 

 

Penulis : Moch. Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Dipicu Kompor Gas, 4 Rumah di Paiton Terbakar

Baca Juga

Magma Gunung Semeru Kian Mendidih, Terjadi 10 Kali Gempa Letusan dalam 6 Jam

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, hari ini Rabu (8/5/24), mengalami empat kali erupsi dan …