Sepi Peminat, Lelang Kendaraan Dinas Pemkot Probolinggo Didominasi ASN

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Puluhan kendaraan dinas di lingkungan Pemkot Probolinggo dilelang,Senin (26/03/2018). Dari puluhan kendaraan dinas itu, mayoritas dimenangkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Lelang terdiri dari berbagai kendaraan dinas, baik roda dua maupun roda tiga. Lelang yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, Mayanganitu juga diikuti warga sipil.

Berdasarkan data Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember, setidaknya terdapat 31 kendaraan yang dilelang. Semuanya kendaraan dinas yang berada di beberapa SKPD di Pemkot Probolinggo.

Namun dari ke-31 kendaraan lelang tersebut, mayoritas yang mengikuti lelang adalah ASN. Hanya beberapa yang diketahui dari sipil .

Menurut Sekretaris Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Probolinggo, Wawan Soegyantono, lelang kali ini dilakukan terbuka dengan jumlah 31 kendaraan. Disinggung banyaknya ASN yang memenangi lelang, pihaknya membantah lelang sepi peminat. Ia juga memastikan proses lelang berdasarkan syarat lelang sesuai ketentuan yang sudaj ditetapkan.

“Lelang ini berjumlah 31 kendaraan dan terbuka . ASN boleh, tapi tetap dengan ketentuan yang sudah berlaku,” ujar Wawan kepada PANTURA7.com.

Sementara, untuk kendaraan dinas yang dalam lelang belum laku, rencana akan dilelang kembali pada bukan Mei mendatang. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Zulkifly

Baca Juga  Pemkot Probolinggo Lepas 218 JCH ke Embarkasi

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …