Pasukan Berkuda Khas Tengger, Sambut Kunjungan HATI di Lereng Gunung Bromo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Duet P Tantriana Sari – HA. Timbul Prihanjoko atau HATI dan Tim Pemenangannya, disambut puluhan pasukan berkuda saat menggelar ‘Road Show’ politik di Desa/Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Senin (26/3/2018).

Sekitar 35 pasukan berkuda, langsung menyambut HATI dan rombongan begitu paslon Bupati – Wakil Bupati itu tiba dan menuju rumah pemenangannya. Selain atribut partai politik pengusung, bendera Merah Putih berkibar dalam kirab bersama pasukan berkuda.

Tokoh masyarakat setempat, Supoyo mengatakan, pasukan berkuda berasal dari warga Suku Tengger di lereng Gunung Bromo se-Kecamatan Sukapura. Mereka secara sukarela mengawal kunjungan HATI di Sukapura, karena menganggap HATI banyak memajukan kehidupan warga setempat, selama memimpin Kabupaten Probolinggo, 5 tahun terakhir.

“Pasukan berkuda ini adalah kearifan lokal milik warga Suku Tengger yang tinggal di kawasan Bromo. Mereka antusias menyambut paslon HATI, karena banyak berjasa dalam memajukan sektor ekonomi, wisata dan budaya masyarakat sini,” Supoyo menjelaskan.

Tim Pemenangan HATI, Hasan Aminuddin mengaku bersyukur sekaligus berterima kasih karena pihaknya telah diterima dengan baik oleh warga di lereng Gunung Bromo. Antusiame warga ini, jelas Hasan, kembali menjadi bukti bahwa paslon nomor urut 1 sangat diinginkan kembal memimpin Kabupaten Probolinggo, 5 tahun mendatang.

“Sekali lagi, ini menjadi bukti sahih bahwa HATI memang diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Probolinggo kembali menjadi pemimpin. Tak hanya di perkotaan, masyarakat dataran tinggi pun menghendaki HATI,” pungkas suami P Tantriana Sari ini. (*)

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhmamad

Baca Juga  Sah!! Roy Amran Jabat Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …