Berlagak Pembeli, Ibu Muda di Kota Probolinggo Tertangkap CCTV Curi Ponsel

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Seorang ibu muda tertangkap kamera Close Circuit Televison (CCTV) saat mencuri sebuah ponsel di Konter Vertikal Cell, di jalan Kapten Piere Tandean, Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Sabtu (24/3/2018).

Dari rekaman CCTV di Konter milik Derik Arianto itu, terlihat seorang wanita muda sedang memilih sebuah ponsel. Namun saat penjaga konter lengah, ibu berbaju merah tersebut menyelipkan sebuah ponsel kedalam dompetnya, lalu berbegas keluar konter tanpa disadari oleh penjaga konter.

Salah satu kayawan konter, Evi Lutviana menjelaskan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 9.00 WIB. Saat itu, seorang wanita datang ke konter seorang diri. Ia lalu meminta karyawan mengambil ponsel yang dipajang dalam etalase, untuk dilihat sebelum membeli.

“Saat itu seorang ibu-ibu mau beli HP mas, terus minta lihat-lihat HP ya karena konsumen ya saya turuti. Namun setelah melihat beberapa HP, ternyata tidak ada yang cocok terus keluar begitu saja, setelah saya priksa ternyata ada salah satu HP yang hilang,” papar Evi saat dikonfirmasi PANTURA7.com.

Dari pengecekan itu, jelas Evi, diketahui bahwa HP yang dibawa raib digondol pelaku adalah jenis Samsung J7 Pro dengan harga jual sekitar Rp 3,5 juta. “Saat ibu ke konter, disini memang relatif ramai karena terdapat calon pembeli lain,” imbuh Evi.

Ditempat terpisah, Kasat Reskrim Polresta Probolinggo AKP Pujiyojo menuturkan, hingga saat ini pihaknya belum bisa mengembangkan kasus pencurian ponsel tersebut. Sebab pihaknya, aku Pujiyono, belum menerima laporan dari korban.

“Hingga saat ini belum ada laporan tentang pencurian ponsel tersebut mas, memang TKP-nya dimana??” terang Kasat Reskrim saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler. (*)

 

 

Penulis : M. Ali Gufron

Baca Juga  Terungkap! Wanita yang Tewas di Jurang Dibunuh Tetangganya

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Lagi, Ledakan Bom Ikan Guncang Pasuruan

Pasuruan,- Sebuah rumah di Dusun Curah Malang, Desa Karang Tengah, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, menjadi …