Anak Tukul Arwana Akan Pimpin Satlantas Polres Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pucuk pimpinan di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo, akan segera berganti. AKP Tri Nuartiko yang menjabat Kasat Lantas, akan pindah tugas sebagai Kapolsek Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung.

Menariknya, calon pengganti AKP Tri Nuartiko sebagai Kasat Lantas adalah AKP Ega Prayudi, yang tak lain merupakan putra komedian kondang, Tukul Arwana. Kabar pergantian pucuk pimpinan di Satlantas ini, dibenarkan oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad saat dihubungi oleh awak media.

“Mutasi jabatan Kasatlantas itu merupakan tindak lanjut surat telegram dari Polda Jatim, terkait penempatan jabatan baru untuk perwira di jajaran Polda Jatim,” terang Kapolres.

Mantan Kapolres Tuban ini menjelaskan, sebelum dimutasi ke Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi menjabat sebagai Kaur TU Subbagrenmin Ditlantas Polda Jatim. Jika tidak ada kendala, serah terima jabatan (Sertijab) akan dilakukan maksimal 2 pekan kedepan.

“Informasinya Kasatlantas baru ini adalah putra dari salah seorang komedian nasional. Tapi tugas dan tanggung jawabnya tetap sama dimata saya dan tidak ada yang diistimewakan,” papar Kapolres Fadly.

Pasca sertijab, kata Kapolres, Kasatlantas baru bisa segera menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi di Polres Probolinggo. Selain itu, ia harus mampu meningkatkan kinerja jajaran yang sebelumnya sudah berjalan dengan baik. “Harus lebih baik dari sebelumnya, itu harapan saya,” harapnya. (em/arf).

Baca Juga  Komisi 8 DPR RI Datangi Probolinggo, Ini Yang Dibahas

Baca Juga

Dampak El Nino, Cuaca Siang Masih Terik meski Turun Hujan

Probolinggo,- Meski saat ini Kota Probolinggo sudah masuk musim penghujan, namun suhu masih terasa terik …