Toyib, korban ledakan SPBU Sidowayah Pasuruan alami luka bakar parah (istimewa).

Memprihatinkan, Begini Nasib Korban Ledakan SPBU di Pasuruan

PASURUAN-PANTURA7.com, Kondisi Toyib (42) warga Desa Kenep, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, sangat memprihantinkan pasca menjadi korban ledakan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sidowayah, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji.

Korban saat ini dirawat di RSUD Bangil dengan luka bakar sekitar 85 persen, sehingga hampir semua tubuh pria paruh baya itu diperban. Belum diketahui sampai kapan korban akan menjalani perawatan medis di rumah sakit, karena luka bakar yang diderita tergolong parah.

Kapolsek Beji, Kompol Wagiran menyebut proses perawatan korban akan membutuhkan waktu lama, karena mayoritas tubuhnya terbakar. “Untungnya, korban ini masih kuat dan sadar, tidak pingsan. Saat ini korban dirawat di RSUD Bangil dengan balutan perban,” tuturnya, Minggu (19/11/2017).

Sementara untuk proses penyelidikan, sejauh ini masih dalam pengembangan kepolisian. Informasi yang didapati petugas dari saksi di lokasi kejadian, sebelum kejadian korban sedang mengisi bahan bakar, karena sehari-hari ia berjualan bahan bakar eceran di rumahnya.

“Nah saat mengisi, sepeda motornya muncul percikan api. Ini yang masih kami selidiki. Api itu muncul dari mana. Sementara di lokasi, kami sterilkan karena kami masih melakukan penyelidikan,” tandas Wagiran.

Seperti diketahui sebelumnya, SPBU Sidowayah meledak Minggu pagi, sekitar pukul 03.30 WIB. Ledakan dipicu percikan api dari motor Toyib, yang saat itu tengah mengisi BBM jenis pertalite. Akibat kejadian ini, satu unit pompa SPBU dan kendaraan korban terbakar, sedangkan korban mengalami luka bakar parah. (ata/ela).

Baca Juga  Kunjungi Posko Pengungsian, Gubernur Khofifah Semangati Anak-anak Korban Banjir Bandang Lumajang

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …