Shafira Munawaroh, Santriwati Pesantren Zainul Hasan Juara Da’i Cilik se-Jatim

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Shafira Munawaroh (15), santriwati asal Pesantren Zainul Hasan Genggong Pajarakan Probolinggo, menyabet juara pertama lomba da’i cilik pencegahan narkoba yang digelar Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jatim, Rabu (8/11/2017). Shafira menyisihkan 38 peserta lainnya yang berasal dari perwakilan Polres se Jawa Timur.

Dirreskoba Polda Jatim Kombes Pol Gagas Nugraha melalui Wadirreskoba Polda Jatim AKBP Teddy Suhendyawan mengatakan, lomba Da’i dan Da’iyah diikuti 3.000 pondok pesantren di seluruh Jawa Timur. Lomba yang digelar sejak 18 Oktober hingga 8 November 2017 ini, merebutkan tropi Kapolda Jatim.

“Lomba ini bertujuan untuk menanamkan upaya pencegahan terhadap narkoba, radikalisme, dan menjaga kamtibmas sejak dini. Putaran finalnya di Surabaya, dimana peserta dari ribuan pesantre diseleksi di tingkat Polres, kemudian dipilih satu perwakilan yang dikirim ke Polda Jatim,” tutur Teddy.

Setelah berkompetisi selama dua hari di Royal Plaza Surabaya, dewan juri menetapkan Shafira Munawaroh, perwakilan dari Polres Probolinggo sebagai juara. Posisi runner-up disabet oleh Faria Imroatul, santri Ponpes Darussalam perwakilan Polres Kediri, dan juara tiga Nurul Laili, santri Ponpes Bahrul Ulum perwakilan dari Polres Jombang.

Shafira Munawaroh (15) juara da’i cilik pencegahan narkoba yang digagas Ditresnarkoba Polda Jatim.

Sementara juara harapan satu diraih oleh Salma Aminatuz Zuhriya, perwakilan Polres Tuban, harapan dua Putri Annisa Tyara Anggie, perwakilan Polres Pelabuhan Tanjung Perak. “Untuk juara harapan tiga diraih Nudia Isma Annisa, perwakilan dari Polres Banyuwangi,” tandas Teddy.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, menyebut bahwa prestasi yang diraih oleh perwakilan Polres Probolinggo, tak lepas dari dukungan semua elemen masyarakat. “Semua ini tak lepas dari doa dan restu masyarakat Kabupaten Probolinggo. Semoga prestasi ini membawa manfaat bagi masyarakat,” kata mantan Kapolres Tuban ini. (em/arf).

Baca Juga  Komisi 3 Sidak Bangunan Diduga Hotel dan Karaoke Tak Berijin

Baca Juga

Demi Hadiri Haul Kiai Hasan Genggong, Pemuda ini Rela Jalan Kaki Puluhan Kilometer

Probolinggo,- Pesantren Zainul Hasan (PZH) Gengggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, menggelar haul KH. Muhammad Hasan Genggong …