Lambang NU di area masuk menuju Pondok Pesantren Zainul Hasan Pajarakan Probolinggo (dok)

Tanaszaha Siap Menangkan Gus Ipul Dalam Pilgub Jatim 2018

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Arus dukungan untuk Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai Cagub Jatim 2018 terus mengalir. Kali ini, Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni dan Santri Pesantren Zainul Hasan (DPP Tanaszaha) Genggong Pajarakan Kabupaten Probolinggo, menyatakan siap memenangkan Cagub petahana itu.

Ketua DPP Tanaszaha Genggong Abdul Aziz Wahab, dihadapan Pengasuh Pesantren Zainul Hasan, KH. Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah dan Wasekjen DPP PDI-P Ahmad Basarah, mengaku akan mematuhi keputusan para ulama Jatim, yang telah sepakat mendukung Gus Ipul.

“Sebagai santri, tentu kami taat dengan keputusan para ulama, termasuk guru kami didalamnya. Dengan keputusan mendukung Gus Ipul untuk maju dalam Pilgub, kami siap untuk memenangkannya dalam pilgub nanti,” terang Abdul Aziz Wahab, Jum’at (8/9/2017).

Selanjutnya, bentuk dukungan dari DPP Tanaszaha ini akan diwujudkan dengan membuat keputusan resmi, dalam beberapa hari kedepan. Hasil keputusan resmi, nantinya akan diinstruksikan ke Pengurus cabang, Pengurus Istimewa, Pengurus Komisariat dan Pengurus Ranting.

Kepada Ahmad Basarah, Kiai Mutawakkil mengatakan bhwa selain para ulama, dirinya juga mengundang pengurus Tanaszaha dari berbagai wilayah, Seperti DPC Tanaszaha Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan lainnya.

Tujuannya tak lain, agar para alumni dapat mendengarkan secara langsung keputusan yang diambil oleh para ulama dalam mendukung pencalonan Gus Ipul sebagai Cagub. Dalam kesempatan itu, Kiai Mutawakkil juga mengirim surat kepada Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarno Putri.

“Ini bukan hanya surat pribadi saja, tapi isinya amanah dari kiai-kiai dari beberapa pertemuan yang kemudian saya tulis tangan untuk disampaikan ke ibu Mega, melalui ustad Basarah ini,” ujar Kiai yang juga Ketua PWNU Jawa Timur ini. (em/ela).

Baca Juga  Temui Hasan Aminuddin, Gus Ipul Titip "Pilgub Jatim 2018"

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …