Rumah Purwati (36), Ketua arisan online Mama Laura digeledah polisi, Kamis (31/8/2017)

Polisi Geledah Rumah Ketua Arisan Mama Laura

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Probolinggo menggeledah rumah Purwati alias Mama Laura (36), pelaku dugaan penipuan arisan online, yang terletak di Perumahan Pondok Gabriella Blok Q04, Kelurahan Curah Grinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Kamis (31/8/2017).

Petugas memeriksa sejumlah almari dan rak, yang terletak disejumlah sudut rumah. Penggeledahan ini untuk mencari barang bukti tambahan, pasca laporan belasan warg yang mengaku dirugikan oleh arisan online milik Purwati.

“Kita mencari barang bukti tambahan atau petunjuk lain, dalam kaitannya dengan dugaan penipuan yang dilakukan pelaku. Untuk pelaku sendiri keberadaanya belum diketahui, masih kita lacak,” ujar Ipda Sugeng Aprianto, Kanit Pidum Satreskrim Polresta Probolinggo, yang memimpin proses penggeledahan.

Pantauan PANTURA7.com di lokasi, penggeledahan berlangsung sekitar 40 menit. Usai menggeledah, polisi keluar dengan membawa sejumlah dokumen penting dan menggiring suami Purwati, yang didapati tengah berada didalam rumah. Selain itu, polisi memagari rumah Purwati dengan garis polisi.

“Rumah ini ditempati suaminya, namun apakah si suami ini terlibat atau tidak masih akan kita dalami. Sementara kami sita dokumen penting, mudah-mudahan dapat membatu mengungkap kasus ini,”  tandas Sugeng.

Diketahui sebelumnya, sekitar16 warga melapor ke Polrests Probolinggo, karena merasa dirugikan arisan online Mama Laura, yang dikelola Purwati. Dalam laporan tersebut, disebutkan jika pelaku membawa uang arisan dan uang setoran nasabah senilai Rp. 100 juta.

Para korban menderita kerugian antara Rp.5 juta hingga Rp.25 juta per orang. Arisan ini dikelola pelaku secara online, dengan memanfaatkan bisnis katering yang ia geluti. Kini, seusai memintai keterangan para pelapor, polisi mencari barang bukti lain untuk menangkap pelaku, yang kabur sejak sebulan lalu. (guf/ela).

Baca Juga  Rawan Maling, PKL di Kawasan Gelora Merdeka Resah

 

Baca Juga

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi di Tretes Pasuruan, 4 Wanita Muda Dijaring

Pasuruan,- Jajaran Polsek Prigen bongkar praktik prostitusi ilegal yang terjadi di sebuah villa di kawasan …