Antisipasi Koper CJH Tertukar, ini Kiat Kemenag Kota Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Jelang keberangkatan, ratusan calon jamaah haji (CJH) di Kota Probolinggo mulai melakukan pengumpulan koper. Pengumpulan dilakukan di halaman belakang Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, Jalan Raya Mastrip Kelurahan/Kecamatan Kedopok.

 

 

Selain dikumpulkan, koper yang akan dibawa jamaah ke tanah suci ini juga didata serta ditandai menggunakan pita warna sesuai keinginan jamaah masing-masing. Ratusan koper dinaikkan ke truk, yang nantinya akan dibawa menuju Asmara Haji Sukolilo Surabaya.

 

 

Kepala Seksi Penyelanggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Probolinggo, Muhammad Miskun menjelaskan, pengumpulan dan penandaan koper ini untuk antisipasi terjadinya barang bawaan jamaah yang tertukar dengan milik jamaah lain.

 

 

“Untuk memudahkan jamaah membawa kopernya ke Arab Saudi. Proses pengumpulan koper kami buka mulai pukul 08.00. hingga pukul 16.00,” tuturnya saat ditemui PANTURA7.com di kantornya, Sabtu (12/08/2017).

 

 

Miskun menambahkan, calon jamaah haji asal Kota Probolinggo yang akan berangkat tahun ini sebanyak 205 jamaah, yang tergabung dalam kloter 53. “Mereka akan berangkat Minggu, 13 Agustus dari halaman Pemkot menuju Surabaya,” tutupnya. (fly/ela).

Baca Juga  Cegah Konflik Pilkada, ASN Ngaji Hukum dan Demokrasi

Baca Juga

Jelang Keberangkatan, CJH Kota Probolinggo Manasik Haji di Miniatur Ka’bah

Probolinggo,- Untuk memantapkan pelaksanaan ibadah haji, Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Probolinggo pada Kamis (2/5/24) …