Paparkan Kemenangan, HATI Menangis Haru

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasangan Calon (Paslon) Puput Tantriana Sari – HA Timbul Prihanjoko (HATI) unggul sementara dalam perolehan suara pilkada Kabupaten Probolinggo. Keunggulan itu terlihat dari hasil hitung cepat tim internal pasangan nomor urut 1 yang dirilis ke publik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun PANTURA7.com, dari 1.700 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 24 Kecamatan se Kabupaten Probolinggo, paslon HATI mengungguli Paslon A. Malik Haramain – KH Muzayyan Badri (MMC) dengan selisih mencapai 16%.

Rinciannya, sebanyak 342.474 suara untuk paslon HATI dengan persentase 58%. Sedangkan untuk paslon MMC memperoleh 251.732 suara dengan persentase 42%. Total keseluruhan suara sebanyak 593.846 dengan data masuk mencapai 60 %.

Meski unggul sementara versi hitung cepat, namun paslon HATI tak mau jumawa. Sebab paslon petahana ini masih menunggu hasil rekapitulasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang kini masih berlangsung.

“Alhamdulillah kami kembali diberi kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Probolinggo. Terima kasih kepada rakyat yang sudah mendukung kami, semoga kami bisa memimpin sesuai dengan hati nurani,” haru Tantri sambil menahan tangis saat gelar jumpa pers di Pondok HATI toroyan, Kecamatan Kraksaan, Rabu (27/6/2018).

Ucapan syukur dan terima kasih juga disampaikan oleh Calon Wakil Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko. Politisi PDI-P ini mengkau tak kuasa menahan haru saat menyaksikan hasil hitung cepat dan real count sementara, bersama dengan Hasan Aminuddin dan Hj Puput Tantriana Sari.

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh tokoh masyarakat yang sudah mendukung kami. Untuk selanjutnya, kami berharap selalu dibimbing dalam rangka mengabdikan diri untuk yang kedua kalinya, agar kami bisa menjalankan amanah rakyat,” ujar Timbul. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Jambret Asal Maron Ternyata Seorang Seniman Lukis

Baca Juga

May Day 2024, K-Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Perkuat Identitas Serikat Buruh

Probolinggo,- Peringati Hari Buruh Internasional (May Day), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Buruh Muslimin …