PAJARAKAN-PANTURA7.com,, Rarusan personil gabungan dari Polres Probolinggo, Kodim 0820 dan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) disiagakan untuk pengamankan malam takbir hari raya Idul Fitri 1441 H.

Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, penangaman yang dilakukan oleh tim gabungan guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat serta mencegah adanya takbir keliling.

“Kalau ada masyarakat yang tetap mengadakan takbir keliling, beri peringatan dan pengertian jangan sampai ada konflik antar elemen masyarakat,” kata Ferdy, Sabtu (23/5/2020) sore.

Selain itu, mantan Kapolres Tanggerang Selatan (Tangsel) juga meminta kepada petugas yang memiliki ijin menggunakan senjata api (senpi) agar tidak membawa senjata selama proses pengamanan malam takbir.

“Senjatanya disimpan dulu, jangan ada bunyi ledakan senjata apapun dari petugas. Ciptakan pengamanan yang humanis tanpa kekerasan,” pintanya.

Ia juga mengingatkan, agar petugas selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait wabah corona virus disease (Covid-19) yang kini melanda Kabupaten Probolinggo.

“Pentingnya memakai masker, jaga jarak, cuci tangan sebagaimana yang sudah menjadi anjuran dari pemerintah. Terutama berdiam didalam rumah jika tidak ada kepentingan,” tutup Kapolres. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT