Jasad tersangka curwan saat dibawa di Kamas Jenazah RSUD. Waluyo Jati Kraksaan, Selasa (8/8//2017)

Dorrrr.. DPO Curwan Asal Lumajang Tewas Ditembak Polisi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Seorang tersangka pencurian hewan bernama Juli (35), warga Desa Ranubedali Kecamatan Ranuyoso Lumajang, tewas usai ditembak tim buru sergap (Buser) Satuan Reserse dan Kriminal Polres Probolinggo, Senin (7/8/207) malam.

 

Kapolres Probolinggo AKBP. Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, tersangka yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak 2013 lalu merupakan pelaku pencurian hewan di 3 lokasi sekaligus, yakni di Kecamatan Tegalsiwalan, Banyuanyar dan Tiris.

 

“Kemudian kami mendapatkan informasi jika DPO komplotan curwan berada dirumahnya, tim lalu bergerak untuk melakukan penggerebekan,” ujar Kapolres Arman kepada PANTURA7.com, Selasa (8/8/2017).

 

Namun saat akan diamankan petugas, tersangka melawan dengan menyabetkan senjata tajam. Bahkan salah seorang petugas terkena pukul tersangka hingga wajahnya berdarah. Tersangka juag berusaha merapas senjata api milik petugas.

 

Karena makin bringas, polisi menghadiahi tersangka dengan dua tembakan pada pinggang kanan dan kaki kanan, hingga tersangka roboh. Tersangka kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Lumajang untuk menjalani perawatan.

 

“Saat dibawa kembali Probolinggo itulah, tersangka meninggal dunia. Kami pastikan bahwa penembakan yang dilakukan sudah sesuai prosedur kepolisian” ujar perwia asal Makassar ini saat menjenguk jasad tersangka di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

 

Sejumlah anggota keluarga, langsung menjemput jasad tersangka begitu tiba di Kamar Jenazah RSUD. Waluyo Jati Kraksaan. Sempat emosi, pihak keluarga akhirnya mengambil jasad tersangka di dampingi Kepada Desa, tanpa memberikan keterangan sedikitpun. (em/ela).

 

Baca Juga  Nama Dicatut Minta Uang, Kasatpol PP Kota Probolinggo Klarifikasi

Baca Juga

Aktifitas Terbaru Gunung Semeru, Lontarkan Awan Panas Setinggi 800 Meter

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang kembali mengalami erupsi, Selasa (21/5/24) pukul 08.14 …