Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal saat merias wajah istrinya, Nita Alfian di halaman Mapolres, Rabu (9/8/2017).

Upss.. Pejabat Polresta Probolinggo Tanggalkan Pistol Untuk Menjadi Perias

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Berbagai cara bisa dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 72. Dari perayaan yang bersifat seremonial, hingga kreasi inovatif dan lucu. Seperti yang ditunjukkan Polresta Probolinggo, yang menggelar lomba merias wajah, Rabu (9/8/2017) pagi.

 

Lucunya, dalam lomba ini para suami yang merias wajah istrinya meski tengah mengenakan seragam lengkap. Mereka yang biasa memegang pistol itu, kebingungan saat harus menggunakan pelbagai perlengkapan make up.

 

Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal terlihat kebingungan saat mulai merias wajah istrinya, Nita Alfian Nurrizal. Seperangkat peralatan rias milik istrinya yang terletak diatas meja, tak cukup membantu tangan Kapolres memoles wajah istrinya secara cepat dan cekatan.

 

“Jujur saya grogi, karena ini pertama kali saya merias istri saya. Ini adalah bentuk syukur dan hormat kepada istri, dimana kita melaksanakan tugas sehari-hari, mengabdi kepada masyarakat berkat doa dan pengabdian mereka,” kata Kapolresta kepada PANTURA7.com.

 

Hal serupa juga terlihat saat Kasubbag Dalops AKP. Saifur Rizal, mencoba mempercantik wajah istrinya, Tety.  . Beberapa kali ia harus mengelap dahi karena penuh peluh, akibat canggung merias wajah istri, yang ia akui pertama kali dilakukan.

 

Bahkan AKP. Saifur Rizal beberapa kali ditegur istrinya lantaran tidak sesuai  saat memoleskan pensil alis antara kanan dan kiri. “Yang paling sulit itu ya membuat alis. Ternyata tidak sederhana, harus pas kanan dan kirinya,” ceritanya seraya tersenyum.

 

Ketua Cabang Bhayangkari Nita Alfian Nurrizal menjelaskan, meski tidak ada pemenang dalam lomba ini namun sisi lain yang ditargetkan adalah semakin kuatnya rasa pengertian antar suami istri. “Jadi harapannya seluruh bhayangkari dapat membantu suaminya dalam mengemban tugas” tuturnya. (guf/ela).

Baca Juga  Polisi Sebut Wanita yang Terkapar di Hutan Krucil Korban Kekerasan Seksual

Baca Juga

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi di Tretes Pasuruan, 4 Wanita Muda Dijaring

Pasuruan,- Jajaran Polsek Prigen bongkar praktik prostitusi ilegal yang terjadi di sebuah villa di kawasan …