Papan reklame Musyda Muhammadiyah terpaang di jalur Pantura Kraksaan

22 Calon Ramaikan Musyda Muhammadiyah

Probolinggo – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Probolinggo akan menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) pada Minggu (19/3/2023) mendatang. Musyda akan digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sasana Krida Kraksaan.

Ketua Panitia Musyda, Sigit Prasetyo mengatakan, dalam Musyda tersebut terdapat 22 orang yang menjadi kandidat Ketua PDM periode 2022-2027. Ke-22 calon tersebut merupakan usulan calon dari 14 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) di Kabupaten Probolinggo.

“Total ada 82 suara yang diperebutkan oleh calon ketua PDM ini. Sebelas besar dari perolehan suara itu yang akan menjadi formatur. Formatur ini kemudian bermusyawarah untuk menentukan siapa ketuanya,” katanya, Jumat (17/3/2023).

Ia pun berharap, ketua yang terpilih nantinya dapat mengimplementasikan tema acara yang bertajuk ‘Membumikan Islam Berkemajuan Memajukan Kabupaten Probolinggo’. Sehingga, peran Muhammadiyah sebagai organisasi kemasyarakatan, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan daerah.

“Semoga dapat memberikan pencerahan. Dalam artian menjadi warga yang aktif dan produktif di segala lini. Sehingga peningkatan SDM di Kabupaten Probolinggo bisa jauh lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua PDM setempat, Fauzi mengatakan, meski dirinya tetap menjadi calon dalam Musyda kali ini, ia tetap berharap terdapat sosok baru yang jauh lebih bersemangat darinya. Sehingga, organisasi yang didirikan KH. Ahmad Dahlan ini bisa terus lebih maju.

“Saya sudah dari 2015 yang jadi ketua. Kalau ada sosok lain silakan. Tapi tentunya harus yang aktif, aktif hadir di rapat-rapat ataupun pengajian Muhammadiyah,” katanya.

Sebagai informasi, selain Musyda Muhammadiyah, juga digelar Musyda Aisyiyah Kabuparen Probolinggo. Puluhan kader juga turut menjadi kandidat ketua.(*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Sakit, PPS Ganting Wetan Meninggal Dunia

Baca Juga

Eks Kajari Pasuruan Daftar Cabup lewat PKB, Siap Saingi Dion-Gus Mujib

Pasuruan,- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di seluruh Indonesia …