Lagi, Caleg Gerindra Terjerat Politik Uang

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Lagi-lagi, Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra terlibat politik uang. Kali ini, Sentra Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Probolinggo melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap M-R, Caleg Gerindra DPR RI Dapil Pasuruan – Probolinggo.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Probolinggo Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Zaini Gunawan, pihaknya melakukan OTT terhadap M-R pada Senin (16/4/2819) sekitar pukul 14.30 WIB di sekitar Kota Kraksaan.

“Tetapi Bawaslu belum menyimpulkan, apakah itu benar-benar masuk dalam kategori money politik atau tidak. Sementara caleg yang kami amankan, dibawa ke Mapolres Probolinggo untuk diperiksa,” kata Zaini.

Menurut Zaini, saat diamankan oleh petugas, caleg dengan nomor urut 7 itu belum membagikan uang dan paket sembako miliknya kepada warga. Selain itu, Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) bergambar dirinya belum dibagikan.

“Kita belum mengetahui nominal uang yang disita, yang bersangkutan juga masih akan dimintai keterangan lebih lanjut di kantor Bawaslu,” terang Zaini.

Sekedar informasi, sebelum meng-OTT M-R, Bawaslu juga menciduk dua warga di Desa Pegadangan, Kecamatan Tiris, karena membagikan paket sembako dan uang kepada warga.

Dalam paket itu, juga ditemukan buku saku Caleg DPRD Kabupaten Probolinggo Dapil IV, Jon Junaidi, yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Kasus Korupsi Pisang Mas Kirana Mandek di Kejari, Ga Bahaya Tah?

Baca Juga

Wartawan Lumajang Turun ke Jalan Tolak RUU Penyiaran, Sampaikan 5 Tuntutan ini

Lumajang,- Puluhan wartawan yang teegabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan …