Sepekan, Harga Telur Ayam Horn di Pasuruan Naik Rp 6 Ribu/Kg

WINONGAN, – Dalam kurun waktu sepekan, harga telur ayam horn di sejumlah pasar di Kabupaten Pasuruan mengalami kenaikan. Di Pasar Winongan misalnya, harga telur yang sebelumnya Rp 20 ribu per kilogram (Kg), menjadi Rp 26 ribu/kg.

Pedagang telur di Pasar Winongan, Ali Ridho mengakui jika kenaikan harga telur sangat cepat. Seminggu sebelumnya, harga telur masih Rp 20 ribu/kg, namun sekarang sudah Rp 26 ribu/kg.

“Seminggu yang lalu harga telur itu Rp 20 ribu, kemudian naik Rp 25 ribu dan hari Rabu kemarin, harga sudah Rp 26 ribu per kilogram,” kata Ridho, Kamis (16/12/2021).

Penyebab kenaikan telur ini, menurut Ridho, kurang ia ketahui. Ia menduaga kenaikan harga ini karena momentum menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Mungkin harga telur naik karena natal dan tahun baru. Tapi alhamdulillah untuk penjualan masih normal meskipun harga telur naik,” papar dia.

Sementara itu, Kasi Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan Rifai mengatakan, bahwa memang harga telur ada sedikit kenaikan dibandingkan harga sebelumnya.

“Untuk harga telur di tim Siskaperbapo, saat ini sekitaran Rp 24.500 s/d Rp 25.500 per Kilogram. Ada sedikit ada kenaikan dari sebelumnya,” jelas Rifai.

Kenaikan harga telur ini, dijelaskan Rifai, prediksinya bisa jadi karena pengaruh cuaca sehingga produksi telor berkurang. Alhasil, pasokan telur juga berkurang.

“Kenaikan harga telur ini bisa juga disebabkan karena momentum menghadapi nataru sehingga kebutuhan lebih banyak,” pungkasnya. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Penempatan PKL di Pujasera Tunggu Penyerahan dari PUPR PKP

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …