Dukung Gus Ipul-Adi, Pudjo Basuki Kerahkan Relawan Militan

PASURUAN-PANTURA7.com, Politisi senior PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Pudjo Basuki, mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi).

“Saya tetap (kader) PDI Perjuangan tapi saya mendukung Gus Ipul-Mas Adi. Pasuruan saatnya berubah,” kata Pudjo Basuki, usai deklarasi dukungan, Jumat, (11/9/2020).

Menurut Pudjo, Kota Pasuruan saat ini membutuhkan perubahan dan calon pemimpin yang memiliki kemampuan manajerial, inovatif serta jaringan luas.

“Kota Pasuruan sedang kritis, kota ini seakan tidak memiliki pemimpin. APBD kita terus menurun hingga saat ini di bawah Rp1 triliun. Padahal dulu kita sudah lebih dari Rp1 triliun,” papar mantan Wakil Walikota Pasuruan dua periode ini.

Ia mencontohkan, sumber keuangan daerah di Kota Pasuruan saat ini hanya mengandalkan anggaran dari pusat berupa Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK) serta beberapa dana perimbangan lainnya.

Ironisnya, imbuh Pudjo, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang awalnya sudah mencapai Rp1,2 triliun, kini menyusut tinggal Rp843 miliar.

“Pemimpin yang ada saat ini tidak bisa memanfaatkan dan lemah jaringannya ke pusat sehingga DAU dan DAK terus menyusut,” kecam dia.

Karenanya, menurut Pudjo, Kota Pasuruan membutuhkan sosok pemimpin yang tak hanya cakap dan inovatif melainkan juga harus memiliki banyak terobosan dan jaringan luas ke pusat.

Pudjo menjelaskan, Pilwali Kota Pasuruan sekarang, saatnya mencari pemimpin yang bisa membuat terobosan untuk kemajuan Kota Pasuruan sebagai kota yang dikenal sebagai kota santri.

“Karenanya saya ambil keputusan mendukung Gus Ipul dengan segala resiko. Gus Ipul paling siap dan kita harapkan bisa memimpin kota pasuruan lebih baik dan membawa perubahan,” harap Pudjo.

Untuk memenangkan Gus Ipul-Mas Adi, Pudjo mengaku akan mengerahkan ratusan relawan militan yang selama ini membantunya. Mereka akan all-out memenangkan bapaslon Gus Ipul-Mas yang diusung PKB, Golkar, PPP, PAN dan PKS itu.

Baca Juga  Banjir Terjang Winongan, Satu Rumah Ambruk

“Ratusan relawan militan juga telah dikumpulkan dan bahkan sudah mulai bergerak untuk mensosialisasikan pemenangan Gus Ipul-Mas Adi,” tandas Pudjo. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Aneh! PKB Ambil Formulir Pendaftaran Calon Walikota lewat PDI Perjuangan

Probolinggo,- DPC PKB Kota Probolinggo mengambil formulir pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo melalui …