Asah Kemampuan Jurnalistik, Kunjungi Kantor Majalah dan Televisi

SURABAYA-PANTURA7.com, SMA Zainul Hasan 1 Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, terus mengasah skill dan wawasan jurnalistik para peserta didiknya.

Setelah menggelar pelatihan jurnalistik untuk OSIS Puteri, Minggu (12/1/2020), giliran OSIS putera asah kemampuan dengan berkunjung ke kantor Majalah Aula PWNU dan biro stasiun televisi swasta nasional di Surabaya, Rabu (15/1/2020).

Dalam kunjungan pertama di kantor Majalah Aula PWNU Jawa Timur di Jl Masjid Al Akbar Timur 9, Gayungsari Surabaya, OSIS Putra SMA 1 Genggong diterima dengan baik oleh pimpinan majalah Aula, Gus Khabib yang didampingi pimpinan redaksi, Gus Nasir.

Dalam kesempatan itu, Gus Khabib menceritakan sejarah berdirinya majalah Aula. Sementara Gus Nasir memberikan arahan agar menjadi jurnalis yang baik dan profesional.

“Jurnalis NU itu, tidak sekedar menulis berita. Namun harus mampu memilah dan memilih mana berita yang bermanfaat bagi umat serta mana informasi hoaks yang tidak boleh dijadikan berita,” pesannya.

Selanjutnya, 30 orang OSIS dan MPK Putra yang didampingi Gus Lukman Qoyyiduddin Hasanul Bolqiah, menimba ilmu jurnalistik di kantor biro televisi swasta nasional yang berlokasi di Jl. Ketampon Ruko Permata Bintoro Kav. 118 – 123 Surabaya.

Gus Lukman Qoyyiduddin Hasanul Bolqiah menjelaskan, kunjungan ke dua tempat itu untuk memberikan motivasi dan mengasah kemampuan anak didiknya dalam dunia jurnalistik.

“Saya ingin setelah kunjungan ini kalian semangat menulis, karena dengan menulis kita bisa mengukir sejarah,” katanya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Gerakan Sosial, Tanaszaha Krejengan Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis 

Baca Juga

Selisih Dua Hari, Jemaah Aboge Probolinggo Rayakan Idul Fitri Jumat

Probolinggo,- Berbeda dengan pemerintah dan Muhammadiyah yang telah ber-Idul Fitri 1445 Hijriyah pada Rabu (10/4/24) …