Pelantikan Sekda Tertutup, Ada Apa?

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo pada Senin (18/11) berlangsung tertutup. Sontak hal ini ditanggapi DPRD Kota Probolinggo.

Lalu kenapa pelantikan Sekda kali ini berlangsung internal dan tertutup? Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menjelaskan, kenapa pelantikan Sekda kali ini berlangsung internal dan tertutup.

“Ya biar berbeda dari sebelumnya saja sekaligus biar wartawan penasaran,”ucapnya,disambut ketawa awak media. Pihaknya mengaku optimistis kendati perempuan pertama, Sekda bisa melakukan tugasnya dengan baik.

Lain halnya dengan DPRD Kota Probolinggo yang sempat menyoal kenapa pelantikan berlangsung internal dan tertutup. Hal ini disampaikan Ketua Komisi 2 DPRD, Sibro Malisi.

“Sekda ini kan pejabat tertinggi ASN di Pemkot Probolinggo. Idealnya ini berlangsung secara terbuka sebagai wujud transparansi informasi,”ucap politisi Partai Nasdem ini.

Baginya, jika dilaksanakan terbuka menjadi harapan baik bagi masyarakat Kota Probolinggo. “Ini kan kabar gembira bagi masyarakat , kalau terbuka kan lebih bagus dengan didoakan langsung oleh masyarakat,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo, Haris Nasution tidak begitu menyoal soal dilantiknya Sekda yang tertutup. Sebab itu soal teknis saja.

“Tidak begitu penting soal dilantiknya secara terbuka atau tertutup. Yang lebih penting itu kebijakannya, komitmennya murni untuk kepentingan masyarakat bawah,”kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo ini.

Iapun berharap, Sekda benar-benar melaksanakan tugasnya sesuai dengan rencana dan benar-benar untuk kepentingan membangun Kota Probolinggo.

Kendati awak media tidak bisa memasuki ruangan saat pelantikan sekda, Pemkot Probolinggo menyiarkan pelantikan tersebut melalui akun media sosial Facebook secara langsung. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Stabilkan Harga Sembako, Pemkot Probolinggo Gelar Pasar Murah

Baca Juga

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang …