AMBIL FORMULIR: Eks Wali Kota Probolinggo, Rukmini, saat mengambil formulir pendaftaran di PPP dan PKB. (foto: Hafiz Rozani).

Eks Wali Kota Probolinggo, Rukmini, Ambil Formulir Pendaftaran di PPP dan PKB

Probolinggo,- Setelah mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem dan PDI Perjuangan, mantan Walikota Probolinggo, Rukmini kembali mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota (bacawali) dan bakal calon wakil walikota (bacawawali) di dua partai politik, Kamis (9/5/24).

Pertama Rukmini mengambil formulir pendaftaran bacawali dan bacawawali di kantor DPC PPP di Jalan Slamet Riyadi. Rukmini datang didampingi dua orang, salah satunya penasihat hukumnya.

Kedatangan Rukmini diterima Ketua DPC PPP David Rosyidi dan Ketua Tim Desk Pilkada Penjaringan dan Pendaftaran PPP, As’ad Anshori.

Rukmini mengatakan, dengan telah mengambil formulir di PPP, maka sampai hari ini ia telah mengambil formulir pendaftaran Bacawalikota Probolinggo melalui tiga partai politik.

Ia mengaku, optimistik tiga partai politik itu memberikan yang terbaik kepadanya.

“Dengan mencalonkan diri sebagai walikota, saya mau melanjutkan program saya yang sebelumnya,” ujar Rukmini.

Setelah mengambil formulir di PPP, mantan Walikota Probolinggo perempuan tersebut kembali mengambil formulir pendaftaran Bacawalikota Probolinggo dan Bacawawalikota Probolinggo dari PKB.

Berbeda dengan saat pengambilan formulir di PPP, di PKB pengambilan formulir pendaftaran diwakili oleh penasihat hukumnya, Siti Zuraida serta dua orang lainnya.

Perwakilan Rukmini diterima Ketua DPC PKB, Abdul Mujib dan Ketua Tim Pendaftar Eko Purwanto.

Perwakilan Rukmini, mengambil dua formulir pendaftaran yakni untuk bacawali dan bacawawali.

Terkait PKB yang sudah memiliki kader untuk maju sebagai Bacawalikota, Siti Zuraida mengatakan tidak bisa berkomentar.

Sebab kedatangannya ke kantor DPC PKB ini sebatas diutus Rukmini untuk mengambil dua formulir.

“Selain mengambil dua formulir, kedatangan saya juga dalam rangka silahturahmi. Selain itu apakah dua formulir ini akan diisi oleh Bu Rukmini atau calon lain saya belum bisa komentar karena politik ini dinamis,” ujarnya.

Baca Juga  Money Politics Tak Terbukti, Bawaslu Sanksi Istri Bebun

Abdul Mujib mengaku, bersyukur pada hari ini, PKB kedatangan perwakilan Rukmini untuk mengambil dua formulir pendaftar. Namun belum diketahui apakah Rukmini mendaftar calon walikota atau wakil walikota.

“Yang jelas, tadi sudah kami sampaikan bahwa PKB telah mendeklarasikan Habib Hadi Zainal Abidin sebagai Calon Walikota Probolinggo, sehingga hal ini menjadi pertimbangan,” ungkap Mujib. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Delapan Parpol Non Parlemen Merapat, Gus Haris: Mari Bersama-sama Membangun Kabupaten Probolinggo

Probolinggo,- Delapan partai politik (parpol) non parlemen membangun komunikasi politik dan menyatakan dukungannya kepada Bakal …