Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri. (foto: Hafiz Rozani).

Tempat Logistik Pemilu 2024, KPU Kota Probolinggo Sewa Gudang di Jl. Anggrek 

Probolinggo,- KPU Kota Probolinggo menyewa gudang yang berada di Jalan Anggrek, Kecamatan Kademangan sebagai tempat menyimpan logistik Pemilu 2024. Biaya sewa gudang yang digunakan untuk logistik Pemilu ini sebesar Rp300 juta.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri menyampaikan, KPU Kota Probolinggo awalnya akan menyewa gedung Bulog yang di Jalan KH. Hasan Genggong, Kelurahan Sukoharjo.

Namun karena izin prinsip dari Bulog pusat belum turun, KPU kemudian mencari gudang lain sebagai tempat pengganti.

“Setelah tidak jadi menyewa gudang milik Bulog, KPU Kota Probolinggo akan menyewa sebuah gudang di Jalan Anggrek, yang masih satu lokasi dengan gudang yang pada Pemilu 2019 juga disewa oleh KPU Kota Probolinggo,” ujar Hudri, Sabtu (4/11/23).

Hudri mengungkapkan, untuk biaya sewa gudang ini sebesar Rp300 juta selama dua tahun. Harga ini lebih rendah dari pagu anggran untuk sewa gudang yang diberikan oleh KPU RI yang sebesar Rp500 juta.

Saat ini logistik yang sudah tiba yakni tinta, dan dalam waktu dekat, bilik suara, dan kotak suara juga akan segera tiba. Sementara untuk surat suara diperkirakan tiba pada Desember 2023 hingga Januari 2024.

“Nantinya gudang tersebut akan dijaga secara berlapis, mulai dari petugas KPU, TNI, Polri, serta akan menugaskan PPS dan PPK secara bergantian. Kami juga akan pasang CCTV di gudang tersebut,” ujar dia. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Sejumlah Banner Bacaleg Diturunkan Satpol PP Kab. Probolinggo

Baca Juga

Akhirnya, Bawaslu Kota Probolinggo Segera Miliki Kantor Tetap

Probolinggo,- Sampai saat ini Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Probolinggo belum memiliki kantor tetap. Namun, …