BACABUP: Iring-iringan massa mengantarkan Gus Mujib, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Rabu (1/5/24).

Setelah Ramdanu dan Mas Dion, Giliran Gus Mujib Daftar Bacabup ke PKB

Pasuruan,- Mantan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron atau Gus Mujib, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Rabu (1/5/24).

Dalam proses pendaftaran tersebut, ribuan pendukung dari berbagai kalangan, termasuk santri, kyai Habib, dan tokoh masyarakat turut hadir memberikan dukungan kepada Gus Mujib.

Sebelum berangkat ke Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini itu meminta restu dengan sungkem dan mencium kaki ibunya, Nyai Hj. Zakiyah Imron. Kemudian, Gus Mujib berangkat mengendarai odong-odong.

Gus Mujib mengaku optimis akan mendapatkan rekom dari DPP PKB. Bahkan menurut Gus Mujib seminggu yang lalu dia juga telah bertemu dengan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

“Ini bukti bahwa saya didukung para ulama, habib dan masyayikh serta tokoh masyarakat. Insya-Allah saya yang mendapatkan rekom,” kata Gus Mujib, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Suro DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Farid Syauqi, mengumumkan bahwa pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati akan ditutup pada Jumat (3/4/2024).

Hingga saat ini, sudah ada tiga kandidat yang mendaftar, yaitu Ramdhanu Dwiyantoro, M. Sudiono Fauzan, dan KH Abdul Mujib Imron.

“Pendaftaran akan kami tutup hari Jumat. Sampai hari ini sudah ada tiga calon yang sudah menyerahkan dokumen lengkap. Berkas ini setelah kami koreksi, akan kami kirimkan ke DPP,” tukas Farid. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Ditegur Saat Bleyer Motor, Pemuda ini Pukul Tetangganya

Baca Juga

Gus Mujib jadi Bakal Calon Bupati Pasuruan, Gus Irsyad Justru Tinggalkan PKB

Pasuruan,- Mantan Bupati Pasuruan dua periode, Irsyad Yusuf, yang akrab disapa Gus Irsyad, mengundurkan diri …