BERJIBAKU: Petugas Damkar Kota Probolinggo berjibaku memadamkan api yang membakar rumah di Perumahan Bumiangga. (foto: Hafiz Rozani).

Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Perumahan Bumiangga Kota Probolinggo Terbakar

Probolinggo,- Rumah di Perumahan Bumiangga Jalan Himalaya, Gang 4 Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Senin siang (6/5/24) terbakar. Beruntung dua unit mobil damkar dengan cepat memadamkan api sehingga tak sampai membakar seluruh rumah.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB di mana, asap tebal muncul dari lantai dua rumah Mulyadi.

Warga kemudian memadamkan api dengan air seadanya, sembari menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Jadi awalnya itu terlihat asap dari lantai dua. Saat itu pemilik rumah sepertinya sedang tidur sehingga tidak mengetahui adanya kebakaran di lantai dua,” ujar Sundari, warga sekitar.

Tak lama kemudian dua unit mobil damkar milik Pemkot Probolinggo tiba dan langsung melakukan pemadaman. Saat petugas datang, lantai dua yang merupakan ruang santai sudah ludes terbakar.

Bahkan, barang-barang yang ada di lantai dua seperti kasur dan barang mudah terbakar lain juga sudah ludes tak berbentuk akibat kebakaran.

Beruntung, petugas pemadam kebakaran dengan cepat berhasil memadamkan api. Sehingga kobaran api tak sampai merembet dan membakar seluruh rumah.

Kasi Damkar Pemkot Probolinggo, Abdullah mengatakan, setelah mendapat laporan, pihaknya kemudian menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan 15 menit kemudian.

“Saat kebakaran terjadi, pemilik sedang tidur sehingga tak mengetahui rumahnya sedang terbakar. Selama pemadaman, petugas tidak menemui kendala,” ujarnya.

Meski belum diketahui penyebab kebakaran, namun diduga kebakaran ini akibat korsleting listrik yang terjadi di lantai dua. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Tinggal Sendiri, Warga Dringu Ditemukan Tewas

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …