DAFTAR: Pengambilan formulir Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani)

Susul Habib Hadi, Tiga Politisi Ambil Formulir Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota via Nasdem

Probolinggo,- Setelah Habib Hadi Zainal Abidin melalui PKB Kota Probolinggo mengambil formulir pendaftaran calon walikota dan wakil walikota melalui Partai Nasdem, kini giliran tiga pendaftar yang mengambil formulir.

Pengambilan formulir pendaftaran calon walikota dan wakil walikota melalui Partai Nasdem ini diawali Walikota Probolinggo periode 2014 – 2019, Rukmini, yang diwakilkan pengambilannya sekitar pukul 10.00 WIB.

Kemudian pukul 11.30 WIB dilanjutkan Ketua DPC Gerindra Kota Probolinggo, dr. Aminuddin yang diwakilkan oleh Sekjen DPC Gerindra Kota Probolinggo, serta kader Partai Nasdem Kota Probolinggo, Ina Dwi Lestari diwakili utusan.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Probolinggo, Noer Fathur mengatakan, kedatangannya ke kantor Partai Nasdem Kota Probolinggo mendapat mandat dari Ketua DPC Gerindra, dr Aminuddin untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota.

“Untuk pengambilan formulir pendaftaran juga bersama dengan Ina Dwi Lestari, yang juga mengambil formulir untuk bakal calon wakil walikota yang pada kesempatan ini juga diwakilkan,” terang Noer.

“Rencananya untuk pengembalian formulir akan dilakukan tiga hari ke depan dan akan dihadiri oleh dr. Aminuddin dan Ina Dwi Lestari,” imbuh dia.

Perwakilan Ina Dwi Lestari, Iskandar Zulkarnain mengatakan, saat ini sudah siap dan all out untuk maju di Pilkada 2024. Dikatakan Ina dinilai memiliki ilmu dan kemampuan untuk memimpin Kota Probolinggo.

“Selain itu, pendaftaran ini sebagai tindak lanjut komitmen sebagai kader dari Partai Nasdem serta karena ada peraturan untuk penjaringan sehingga harus diikuti, terlepas antara Nasdem dan Gerindra yang sampai saat ini komunikasi tersebut tetap berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Pendaftara Calon Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo, Partai Nasdem, Alex Fahmi mengatakan, hingga saat ini ada empat pendaftar yang sudah mengambil formulir pendaftaran.

Baca Juga  Perkuat Pengawasan Pemilu, Mappilu PWI Probolinggo Raya Dilantik

Mereka adalah Habib Hadi Zainal Abidin dari PKB, Rukmini dari Nasdem, Ina Dwi Lestari dari Nasdem, dan dr. Aminuddin dari Gerindra.

“Meski sudah ada empat orang yang telah mengambil formulir pendaftaran, DPD Partai Nasdem tetap membuka pendaftaran bagi kader-kader terbaik dari Kota Probolinggo. Pendaftaran ini dibuka hingga tanggal 7 Mei 2024,” pungkas dia. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Akhirnya, Bawaslu Kota Probolinggo Segera Miliki Kantor Tetap

Probolinggo,- Sampai saat ini Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Probolinggo belum memiliki kantor tetap. Namun, …