Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutedjo. (foto: dok)

Diajak Gus Mujib Gabung, Rusdi Sutejo: Gerindra Usung Calon Bupati Sendiri

Pasuruan,- Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutedjo, menanggapi ajakan Mantan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron atau Gus Mujib, yang mengajaknya untuk bergabung dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Rusdi dengan tegas menyatakan bahwa Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan akan tetap mengusung Calon Bupati (Cabu) dari kader internal partai dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Pasuruan.

Bahkan, dirinya baru saja mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dalam penjaringan calon kepala daerah yang dilakukan oleh PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan.

“Untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Pasuruan, dengan modal 12 kursi Gerindra mengusung calon bupati sendiri dari kader internal partai,” kata Rusdi saat dikonfirmasi, Rabu (1/5/2024).

Meski demikian, Rusdi mengatakan bahwa partainya tetap terbuka untuk silaturahmi dengan siapapun, termasuk Gus Mujib. “Siapapun yang mau silaturrahmi kami terima,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gus Mujib, menyatakan niatnya untuk mengajak Ketua DPC Gerindra Kabupaten, Rusdi Sutejo, bergabung dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Pasuruan, November 2024.

Keputusan ini konon diambil setelah mendapat saran dari para ulama di Pasuruan yang menginginkan keduanya maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasuruan.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini Wonorejo itu juga mengatakan bahwa ia akan bersilaturahmi ke Rusdi untuk menyampaikan salam dari para ulama, yang menginginkan keduanya bergabung. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Patroli Siber, Bawaslu Pasuruan Temukan Banyak Kades Terlibat Politik

Baca Juga

Akhirnya, Bawaslu Kota Probolinggo Segera Miliki Kantor Tetap

Probolinggo,- Sampai saat ini Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Probolinggo belum memiliki kantor tetap. Namun, …