Tangkapan layar video penemuan mayat di Kali Regoyo Lumajang. (Kreator: Asmadi).

Heboh Penemuan Mayat di Kali Regoyo Lumajang, Ternyata ini Faktanya

Lumajang,- Warga Desa Regoyo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemua mayat yang nyangkut dibebatuan Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Regoyo, Kamis (2/5/2024).

Mayat tersebut ditemukan oleh Sunarto, seorang penambang pasir yang pada saat itu sedang mencari temannya yang diperkirakan berada diseberang Kali Regoyo.

“Kemungkinan mayat yang saya temukan tadi adalah korban dari banjir lahar hujang Gunung Semeru beberapa waktu lalu,” kata Sunarto.

Belakangan diketahui, mayat terindentifikasi atas nama Sungatno (48), warga Dusun Glendang Petung, Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian. Usai ditemukan, mayat tersebut diserahkan ke pihak yang berwajib.

“Penemuannya sekitar pukul 08.49 WIB, sudah dilaporkan ke kepolisian setempat,” papar dia.

Sementara itu, Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto membenarkan adanya penemuan mayat yang tersangkut di aliran DAS Kali Regoyo.

“Benar, tadi pagi ada penemuan mayat di Kali Regoyo. Mayat tersebut dari makam didepan sungai Kali Regoyo yang terkikis aliran lahar hujan Gunung Semeru beberapa waktu lalu,” cetusnya membenarkan.

Hingga saat ini, penyebap terseretnya mayat tersebut belum diketahui, namun diyakini karena posisi makam yang dekat dengan aliran banjir lahar hujan Gunung Semeru.

Pohak keluarga bersama Forkopimcam berencana melakukan evakuasi mayat Sungatno, selanjutnya akan dikebumikan kembali di TPU Desa Gondoruso.

“Sebelum jenazah dimakamkan, kami forkopimcam ikut mengevakuasi, lalu kemudian lanjut melakukan pemakaman di TPU setempat,” pungkas Kapolsek. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Jatuh di Air Terjun Coban Centong Prigen, Wisatawan asal Tuban Tewas

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …