RAMAI: Suasana keramaian angkutan lebaran di Terminal Bayuangga Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani)

Angkutan Lebaran 2024, Terminal Bayuangga Berangkatkan 89 Ribu Penumpang

Probolinggo,- Selama angkutan lebaran H-7 hingga H+4, Terminal Bayuangga Kota Probolinggo telah memberangkatkan 89 ribu penumpang. Dari data tersebut, penumpang pada lebaran tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Dari data Terminal Bayuangga, sejak arus mudik yang dimulai pada H-7 lebaran pada Senin (01/4/24) hingga H+4 Senin (15/4/24) yang mencapai 89.556 penumpang.

Lonjakan keberangkatan penumpang terjadi pada H+3 mencapai 9.777 penumpang, dan H+4 yang mencapai 13.832 penumpang.

Jumlah tersebut dibarengi dengan lonjakan kedatangan penumpang yang juga terjadi pada H+3 yang mencapai 7.976 penumpang, dan H+4 yang mencapai 11.353 penumpang.

“Jika merujuk pada data kedatangan dan keberangkatan penumpang di Terminal Bayuangga, pada lebaran tahun ini penumpang yang menggunakan bus lebih banyak daripada tahun kemarin,” ujar Kepala Terminal Bayuangga, Budi Harjo, Selasa (16/4/2024).

Dikatakan selama masa angkutan lebaran, lonjakan penumpang baik penumpang datang, maupun penumpang berangkat terjadi pada Senin kemarin atau H+4, di mana bertepatakan dengan hari terakhir masa cuti bersama.

Bahkan, karena lonjakan penumpang tersebut, pihak Terminal Bayuangga, sampai menambah dua armada bus dengan tujuan Yogyakarta.

Sementara untuk tujuan lain, pihak terminal tidak sampai menambah armada bus dalam upaya mengakomodasi para calon penumpang.

“Untuk rata-rata tujuan penumpang ini paling banyak ke arah timur seperti Banyuwangi, Jember, hingga Ambulu, namun juga ada yang ke arah barat yakni Surabaya,” Budi Harjo menegaskan. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Efek Covid-19, 2 Museum di Kota Probolinggo Ditutup

Baca Juga

Pusat Oleh-oleh Ketapang Kota Probolinggo Kini Tidak Seramai Dulu, Mengapa?

Probolinggo,- Kota Probolinggo memiliki pusat oleh-oleh di jalur Pantura Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, yang selalu …