TERBAKAR: Isuzu Elf saat terbakar di Tol Surabaya - Malang, tepatnya di kilometer 63-A, Desa Pakukerto, Kec. Sukorejo, Kab. Pasuruan, Sabtu (13/4/24) siang. (foto: Moh. Rois).

Minibus Berpenumpang 17 Orang Terbakar di Tol Surabaya – Malang, Penyebabnya Diluar Dugaan

Pasuruan,- Minibus jenis Isuzu Elf yang mengangkut 17 orang penumpang dari Bojonegoro, tiba-tiba terbakar di Tol Surabaya – Malang, tepatnya di kilometer 63-A, Desa Pakukerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (13/4/24) siang.

Sopir minibus, Khoirul (26), menyebut, bahwa saat itu dirinya mengangkut rombongan dari Bojonegoro menuju Malang. Ditengah perjalanan, kendaraan tak disangka mengalami suhu mobil panas.

Kemudian oleh Khoirul, minibus itu dibawa menepi dan ia meminta penumpang turun. Tak lama berselang, minibus dengan nomor polisi AD 1192 SD itu terbakar.

“Saat di tengah perjalanan, mesin terasa panas dan saya menepi untuk menurunkan penumpang. Tiba-tiba, mobil langsung terbakar,” ujar Khoirul.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Deni Dwi Prasetyo, menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Adapun 17 penumpang yang berada dalam minibus, terdiri dari 11 orang dewasa, 5 anak-anak, dan 1 sopir. Seluruhnya selamat dan tidak mengalami cidera apapun.

“Kejadian ini terjadi sekitar pukul 13.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan para penumpang diungsikan ke lokasi yang lebih aman,” papar Deni.

Akibat kejadian ini, jalan tol dari arah Surabaya menuju Malang sempat ditutup dan mengalami kemacetan hingga sekitar satu kilometer.

Petugas pemadam kebakaran dan patroli jalan raya dikerahkan untuk memadamkan api dan mengatur lalu lintas. Setelah api berhasil dipadamkan, kendaraan dievakuasi dan jalur tol kembali normal. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Gegara Tambal Ban, Warung Terbakar

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …