RAIH PENGHARGAAN: Sekda Kab. Lumajang, Agus Triyono (mengenakan Odeng) saat menerima piagam penghargaan Adipura tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Perhubungan (LHK) di Jakarta. (foto: Asmadi).

Keren! Kabupaten Lumajang Raih Penghargaan Adipura Tahun 2023

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang kembali meraih penghargaan Adipura Tahun 2023 dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Anugerah Adipura merupakan penghargaan kepada kota di Indonesia yang berhasil dalam hal kebersihan serta pengelolaan dalam lingkungan.

Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang, Agus Triyono d Gedung Manggala Wanabhakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Hertutik, menyampaikan terima kasih atas peran serta masyarakat, lembaga pendidikan, OPD terkait dan seluruh stakeholder yang sudah berperan penting dalam penilaian Adipura kali ini.

“Terima kasih tak terhingga atas dukungan dan partisipasi serta kekompakan kepada semua pihak. Semoga menjadi penyemangat menjaga Kabupaten Lumajang agar tetap teduh, bersih, aman dan tertib, menjaga lingkungan secara berkelanjutan,” tutur Hertutik.

Tak ketinggalan, Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang atas raihan Adipura Tahun 2023.

“Alhamdulillah, Kabupaten Lumajang kembali mendapatkan penghargaan Adipura di Tahun 2024. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lumajang yang turut berpartisipasi dalam mewujudkan tata lingkungan yang bersih dan sehat,” bangganya.

Penjabat kepala daerah yang dipanggil Yuyun itu berharap, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi pemerintah dan masyarakat untuk berbenah menata lingkungan dengan lebih baik lagi.

“Penghargaan Adipura ini tentu menjadi penghargaan bagi kita semua. Semoga ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus melakukan perubahan tata kelola lingkungan yang lebih baik,” pungkasnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Waspadai Potensi Terjadinya Hujan Es di Probolinggo, ini Imbauan BPBD

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …