NYATAKAN SIKAP: DPC PKB Kota Probolinggo dalam kegiatan pendidikan kader beberapa waktu lalu. Insert: Habib Hadi Zainal Abidin. (foto: Hafiz Rizani).

PKB Resmi Usung Habib Hadi sebagai Bakal Calon Walikota Probolinggo

DProbolinggo,- DPC PKB Kota Probolinggo resmi mengusung Ketua Dewan Syuro-nya, Habib Hadi Zainal Abidin maju sebagai Bakal Calon Wali (Bacawali) Kota Probolinggo pada Pilkada 2024, yang rencananya berlangsung pada akhir November.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib. Menurutnya, pengajuan Habib Hadi dilakukan dalam pemilihan legislatif, PKB Kota Probolinggo memperoleh enam kursi parlemen.

Dengan perolehan suara ini, maka PKB dapat memberangkatkan dan mengusung pasangan calon walikota dan wakil walikota sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

“Dengan perolehan ini, DPC PKB kembali mencalonkan Habib Hadi Zainal Abidin untuk maju ke Pilkada Kota Probolinggo atau melanjutkan ke periode kedua,” ujar Mujb, Senin (4/3/24).

Kembali diusungnya Habib Hadi karena ia dinilai sebagai kader terbaik. PKB juga menilai, eks walikota itu sudah berpengalaman, serta program-program kebijakannya juga berpihak kepada masyarakat.

Namun demikian, rekomendasi ini kembali kepada Habib Hadi, apakah bersedia kembali maju sebagai Bacawali Kota Probolinggo atau tidak.

Mujib menjelaskan, Habib Hadi yang juga pernah menjadi anggota DPR RI, memiliki peluang yang sama baiknya, maju di Pilkada Kabupaten Probolinggo atau Kota Probolinggo.

“Kembali lagi, kami serahkan kepada Habib Hadi untuk memilih. Namun sebagai catatan, DPC PKB Kota Probolinggo tetap mengusung Habib Hadi sebagai calon Walikota Probolinggo,” tegas dia.

Terkait kemungkinan PKB berkoalisi untuk maju pada Pilkada, Mujib yang juga Ketua DPRD Kota Probolinggo mengatakan, saat ini PKB masih menjajaki dengan partai yang lain yang menjadi dasar hasil dari Pemilu 2024.

“Namun sejauh ini komunikasi PKB dan partai-partai di Kota Probolinggo masih mencair dan mengalir. Namun demikian, komunikasi tetap kami lakukan ke partai yang lain, meskipun PKB masih bisa mengusung calon sendiri,” Mujib memungkasi. (*)

Baca Juga  KPU Kota Probolinggo Verifikasi Administrasi 400 Bacaleg dari 16 Parpol

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Setelah Ramdanu dan Mas Dion, Giliran Gus Mujib Daftar Bacabup ke PKB

Pasuruan,- Mantan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron atau Gus Mujib, mendaftarkan diri sebagai …