KELELAHAN: Samsul Arifin (55), petugas Linmas dari TPS 04, Kelurahan Purutrejo, Kota Pasuruan, dilarikan ke rumah sakit setelah tubuhnya drop. (foto: Moh. Rois).

Diduga Kelelahan, Linmas TPS Purutrejo Kota Pasuruan Dilarikan ke Rumah Sakit

Pasuruan,- Samsul Arifin (55), petugas Linmas dari TPS 04, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, harus dilarikan ke RSUD R. Soedarsono, Kota Pasuruan, pada Kamis (15/2/2024).

Samsul Arifin dilarikan ke rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan itu karena diduga kelelahan setelah berjaga seharian di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Istri Samsul, Fatona Widayati (48), mengungkapkan suaminya pulang pada Rabu (14/2/2024) malam dengan kondisi kelehan dan tidak enak badan. Setelah beberapa jam, ia harus membawa Samsul ke rumah sakit karena kondisinya kian memburuk.

“Jam 4 sore suami saya pulang, ia kemudian mengeluh badannya kurang enak dan nggak enak tidur. Terus jam 7 malam itu saya bawa ke UGD,” ujar Fatona.

Fatona menduga, suaminya kelelahan karena bertugas di TPS sepanjang hari. Meskipun tidak ada riwayat kesehatan yang mencolok sebelumnya, namun Fatona yakin bahwa kelelahan menjadi penyebab utama kondisi suaminya.

“Mungkin karena kecapekan, karena mulai dari kemarin sudah tata-tata barang di TPS,” ujar Fatona menebak.

Pihak kepolisian pun turut memberikan perhatian dengan menjenguk Samsul di rumah sakit.

Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Andria Diana Putra, menyatakan bahwa kunjungan tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap para petugas Linmas yang bertugas dalam Pemilu.

“Semoga segera bisa ditangani dan kembali pulih,” ujar Kompol Andria Diana Putra kepada wartawan. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Sepekan Jelang Pemilu, 50% Sampul Surat Suara Rusak

Baca Juga

Eks Kajari Pasuruan Daftar Cabup lewat PKB, Siap Saingi Dion-Gus Mujib

Pasuruan,- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di seluruh Indonesia …