TERBAKAR: Odong-odong yang parkir di Taman Maramis Kota Probolinggo, ludes dilalap si jago merah. (foto: Hafiz Rozani).

Parkir di Taman Maramis, Odong-odong di Kota Probolinggo Terbakar

Probolinggo,- Sebuah odong-odong yang terparkir di Taman Maramis milik warga Kelurahan/ Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo terbakar, Selasa subuh (30/01/2024).

Petugas damkar yang datang berhasil memadamkan api? Namun, hingga kini penyebab kebakaran belum diketahui.

Komandan Regu 4, Damkar Pemkot Probolinggo, Nurul Purwantoro mengatakan, mendapat laporan ada kebakaran pukul 04.51 WIB, ia menerjunkan dua unit mobil damkar ke lokasi.

“Jadi setibanya di lokasi, kondisi odong-odong yang memang diletakkan di Taman Maramis sudah terbakar. Petugas langsung melakukan pemadaman,” ujarnya.

Purwantoro menjelaskan, menurut informasi warga, api mulai muncul dan membakar odong-odong sekitar pukul 04.00 WIB. Api kemudian membesar dan membakar habis odong-odong.

“Untuk pemadaman dibutuhkan waktu sekitar 15 menit. Jika dilihat dari kondisi sekitar yang tidak ada aktivitas, serta tidak ada saluran listrik, diduga odong-odong tersebut sengaja dibakar,” imbuh dia.

Sementara dikonfirmasi terpisah, pemilik odong-odong, Mustofa warga Jalan Walikota Gatot mengatakan, sebelumnya sekitar pukul 01.00 WIB, ia memarkirkan odong-odong di Taman Maramis.

Kemudian sekitar pukul 05.00 WIB, ia mendapat informasi bahwa odong-odongnya telah dilalap si jago merah.

“Odong-odong tersebut memang saya taruh di sana. Meski sebelum terbakar aliran listrik sudah saya lepas semua, namun penyebab kebakaran tidak diketahui,” ucap Musthofa. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Minyak Goreng Naik, Pemkot-Bulog Operasi Pasar

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …